Jangan Berprasangka Buruk Terhadap Ketetapan Allah!

Jum'at 14 Agustus 2020 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 330 2262461 jangan-berprasangka-buruk-terhadap-ketetapan-allah-dyM9wXRlwM.jpg Ustadz Adi Hidayat (Instagram)

SEGALA sesuatu yang datang dari Allah Subhanahu wa ta’ala tidak mungkin buruk, itu pasti baik. Karena Allah memberikan sesuatu kepada hamba-Nya sesuai kebutuhan, tapi kadangan manusia tak mampu menjangkau maksud di baliknya.

Pendakwah kondang Ustadz Adi Hidayat mengingatkan agar jangan berprasangka buruk terhadap setiap ketetapan Allah.

“Allah menurunkan segala maslahat sesuai kebutuhan kita, cuma manusia kadang-kadang menginginkan sesuatu dengan pikiran pendeknya yang bukan kebutuhannya,” katanya seperti dikutip dari akun Instagram @adihidayatofficial, Jumat (14/8/2020)

Baca juga:   7 Adab Sebelum Tidur Sesuai Sunah Rasulullah

Menurut Adi Hidayat, terkadang apa yang diinginkan oleh manusia, itu belum tentu baik menurut Allah.

“Karena Allah maha tahu bagaimana masa depan kita, sedangkan kita tidak tahu dan tidak bisa membaca masa depan kita,” ujar dai asal Banten.

 

Allah berfirman dalam Alqur'an Surah Al-Baqarah ayat 216:

.

كُتِبَ عَلَيْکُمُ الْقِتَا لُ وَهُوَ كُرْهٌ لَّـكُمْ ۚ وَعَسٰۤى اَنْ تَكْرَهُوْا شَيْــئًا وَّهُوَ خَيْرٌ لَّـکُمْ ۚ وَعَسٰۤى اَنْ تُحِبُّوْا شَيْــئًا وَّهُوَ شَرٌّ لَّـكُمْ ۗ وَا للّٰهُ يَعْلَمُ وَاَ نْـتُمْ لَا تَعْلَمُوْنَ

Artinya: "Diwajibkan atas kamu berperang, padahal itu tidak menyenangkan bagimu. Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui."

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini