Wanita Paling Mudah Masuk Surga, Ini Penjelasan Ustadz Das'ad Latif

Alya Amellia Amini, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 330 2263452 wanita-paling-mudah-masuk-surga-ini-penjelasan-ustadz-das-ad-latif-ZUPhdxnlV2.JPG Ustadz Das'ad Latif (Foto: Instagram/@Das'ad Latif)

MENARGETKAN akhirat dengan melakukan hal-hal mulia dalam hidup Insya Allah bisa membantu kita menjadi ahli surga. Dai kondang Das'ad Latif mengatakan, seorang wanita sepatutnya bersyukur karena mereka adalah golongan orang yang paling mudah mendapat surga ketimbang laki-laki.

"Suami ibu tukang tipu, tidak sholat, narkoba. Tapi ibu rajin sholat, sabar di rumah, mengurus anak, tutup jilbab, tidak pernah makan barang haram. Maka ibu akan tetap masuk surga. Suami masuk neraka, enggak ada lagi urusan dengan ibu,” ujar Ustadz Das’ad, dikutip dari channel YouTubenya, Das'ad Latif, Senin (17/8/2020).

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam menjelaskan bahwa jika seorang perempuan istiqamah bersabar, sholat, menunaikan ibadah puasa, melindungi harga diri, dan tetap patuh terhadap perintah Allah, maka terdapat tujuh pintu surga yang bisa ia pilih sesuka hatinya melalui pintu mana ia hendak masuk.

Baca juga: Menolak Lupa, Kiprah Habaib dalam Perjuangan Bangsa Indonesia

Sedangkan bagi kaum Adam, meski ia seorang ulama sekalipun yang rajin beribadah, jika istrinya lalai dalam menunaikan sholat, tidak memakai jilbab, tidak puasa maka jelas suaminya akan masuk neraka lebih dahulu sebelum istrinya.

"Agar suami istri tetap beriman kepada Allah, maka dari keduanya harus bisa berusaha untuk saling mengingatkan dan berbuat baik. Sebagai istri, ada baiknya tetap sabar dan menjalin silaturrahim dengan keluarga suami, mertua, dan lainnya," terang pendakwah asal Makassar ini.

"Tetap merangkul sikap sopan santun di depan siapapun, dan berdandanlah untuk suami. Karena hal-hal tersebut bisa menjadi salah satu sikap yang bisa mengharmoniskan hubungan suami istri dan juga ridha dari Allah Subhanahu wa Ta'ala," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini