Dahsyatnya Siksa Neraka, Terdengar Jeritan Mengerikan

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 330 2321148 dahsyatnya-siksa-neraka-terdengar-jeritan-mengerikan-ONtmOluZ3U.jpg Jangan anggap enteng siksa neraka. (Foto:Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA - Belum lama ini ada seorang artis Indonesia yang merasa bukan persoalan bila masuk neraka.

Dikutip dari dari akun Instagram miliknya sang artis mengatakan, “Gue di neraka juga enggak apa-apa, happy ketemu teman-teman gue banyak," demikian tulisnya.

Baca Juga: Tidak Gila Surga, Nikita Mirzani Tak Masalah Masuk Neraka

Lalu bagaimana sebenarnya kondisi di neraka? Ustaz Dr Firanda Andirja MA dalam Kelas UFA dikutip pada Jumat  (4/12/2020) mengatakan, Allah Subhanahu wa ta'ala (SWT) berfirman,

"Dan orang-orang yang ingkar kepada Tuhannya akan mendapat azab Jahannam, Dan itulah seburuk-buruk tempat kembali. Apabila mereka dilemparkan ke dalamnya, mereka mendengar suara neraka yang mengerikan, sedang neraka itu bergejolak apinya." (QS Al-Mulk :6-7)

Baca Juga: Guru Besar Cambridge Akui Urai Ilmu Bumi dari Hadis dan Al-Quran

Allah SWT menggambarkan bahwa tatkala orang-orang kafir yang akan dilemparkan ke dalam neraka, belum sampai mereka ke neraka, mereka telah mendengar suara yang sangat mengerikan yang keluar dari neraka Jahanam.

Oleh karenanya Allah SWT berfirman, "Apabila neraka melihat mereka dari tempat yang jauh, mereka mendengar suaranya yang gemuruh karena marahnya." (QS Al Furqan:12)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Begitulah kondisi neraka. Apakah kita masih meremehkan neraka, menganggapnya seperti hal yang biasa saja? 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya