Viral Sedekah Ratusan Porsi, Pedagang Mi Ayam: Bersedekah Jangan Menunggu Kaya

Nazmi Tsaniya, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 614 2320780 viral-sedekah-ratusan-porsi-pedagang-mi-ayam-bersedekah-jangan-menunggu-kaya-EaLY79EnO3.jpg Pedagang mi ayam Om Udin bersedekah ratusan porsi. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA – Kisah mengharukan seorang pedagang mi ayam yang rela memberikan ratusan porsi kepada jamaah masjid. Tanpa disadarinya, aksi mulia itu pun menjadi viral.

Dalam video tersebut terlihat seluruh jamaah masjid mendapat mi ayam gratis dari penjual mi atau akrab disapa Om Udin tersebut.

Baca Juga: Tetaplah Bersabar Dalam Istiqamah Meski Sulit Dilakukan

Awalnya video ini diuggah dari pengguna Tiktok @galang_fatih. Dalam videonya Fatih menjelaskan bahwa Om Udin penjual mi ayam yang suka bersedekah.

“100 lebih. Jangan diitung ini itu, sedekah itu pas berikannya karena Allah. Nanti Allah tuh sudah janji di Al-Qur’an, 'Barang siapa yang membelanjakan hartanya dengan baik akan ada ganti', di Surah Al – Baqarah ayat 245,” ujar Udin ketika ditanya Fatih.

Baca Juga: Guru Besar Cambridge Akui Urai Ilmu Bumi dari Hadis dan Al-Quran

Fatih pun kembali bertanya perihal sedekah yang diberikan Udin.“Sedekah itu jangan menunggu lapang, kalau kita menunggu lapang berarti pelit,” ucap Udin.

Dalam video itu, semua orang tampak menikmati makanannya. Sedangkan Udin sang penjual, dia justru malah makan sambil jongkok.

Video ini menuai decak kagum banyak respons dari warganet. Dilansir pada Kamis (03/12/2020), ternyata video viral itu diketahui salah satu Ustaz Adi Hidayat. Dia pun mengunggah ulang video tersebut di akun media sosial @kajiianustadzadihidayat.lc. Di akun Instagramnya, dia juga memberikan pedapatnya.

“Petik hikmahnya. Bersedekah merupakan salah satu ibadah sekaligus bentuk syukur atas rezeki yang telah diberikan oleh Sang Pencipta. Bersedekah tak perlu menunggu kaya atau memiliki harta yang lebih. Tetapi, bersedekah dapat dilakukan dengan semampunya dan seikhlasnya,” demikian posting Ustaz Adi Hidayat.

Baca Juga: Nabi Muhammad Ungkap Ada Api di Dasar Laut, Padahal Belum Ada Ahli Bumi

Adapun berbagai komentar respons yang dilontarkan netizen. Salah satunya, @tinanusa27, “Subhanallah pak udin. Sangat memotivasi. Sedekah itu jangan menunggu lapang..”

Komentar lainnya juga tak kalah haru, @muhammad_edyrahman, “MasyaAllah, semoga Allah beri nikmat dan keberkahan hidup beliau. Aamiin yaa rabbal alamiin.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini