Ingin Umur Panjang, Caranya Berbakti Kepada Orangtua

Khairunnisa Nanda Zahra, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 04:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 330 2321636 ingin-umur-panjang-caranya-berbakti-kepada-orangtua-pMTUUc5vB6.jpg Berbakti kepada orangtu. (Foto:Freepix)

JAKARTA – Jasa orangtua kepada anaknya tidak dapat dihitung. Oleh sebab itu, berbakti kepada orangtua menjadi suatu kewajiban bagi setiap manusia.

Banyak manfaat yang diperoleh bagi seseorang yang berbakti kepada orangtua, salah satunya memperoleh umur yang panjang di dunia.

Baca Juga : Dahsyatnya Siksa Neraka, Terdengar Jeritan Mengerikan

Firman Allah SWT “Beribadahlah kepada Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapak. [QS: An-Nisa:36].

Hadis Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam (SAW) “ Siapa yang ingin dipanjangkan umurnya dan diluaskan rezekinya, hendaknya dia berbakti kepada kedua orangtua dan menyambung silaturahim.”

Dikutip dari Ustaz Hanan Attaki, Lc melalui Youtube Mutiara Islam pada Jumat (4/12/2020) mengatakan, ternyata berbakti kepada orangtua adalah syarat untuk diberikan umur panjang.

Baca Juga : Lelah Usai Bekerja, Jangan Risau Ternyata Jadi Gudang Pahala

"Bisa umur benar-benar Allah tambah secara durasi waktu, bisa berarti umur kita yang panjang itu artinya kehidupan kita sangat bahagia sepanjang hidup, tidak ada yang sia-sia,” ucapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Saat merasa hidup menjadi berat karena masalah yang datang silih berganti, maka sebagai hamba-Nya harus mengoreksi diri apakah terdapat kesalahan dalam diri melalui berbagai aspek seperti kesalahan kepada Allah SWT dan orang tua. Mari kita koreksi diri apakah kita sudah berbakti kepada orang tua. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya