Awali Bismillah, Hidup Jadi Lebih Berkah

MNC Media, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 614 2323855 awali-bismillah-hidup-jadi-lebih-berkah-0hvgjJ4Lkp.jpg Dai muda Azmi Askandar dan Hafidul Ahkam. (Foto:RCTI Plus)

JAKARTA - Sesuatu yang tidak diawali dengan Bismillah maka berkahnya terputus. Setiap sesuatu apapun yang kita lakukan tetapi hal itu tidak diawali dengan Bismillah, maka kurang berkah.

Hal tersebut disampaikan dalam program Dai Muda yang membahas topik “Awali Hari Dengan Bismillah, Jalanin Hari Dengan Senyuman.” Program Dai Muda ini merupakan Program Variety Religi yang ada di aplikasi RCTI+ dan dibawakan oleh dai muda dengan gaya yang lebih asik dan seru. Hafidul Ahkam dan Azmi Askandar lah yang akan memandu program ini.

Baca Juga: Hati Masih Keras Belum Bisa Menangis Saat Tahajud, Ada Apa?

Hafidul mengatakan setiap kita melakukan sesuatu hendaknya diawali dengan ucapan basmallah dan mengakhirinya dengan Alhamdulillah. “Setiap kita melakukan apapun hendaknya kita awali dengan Bismillah” ujar Hafidul, Selasa (8/12/2020).

Selain itu juga kita harus berzikir dan ingat kepada Allah atas rasa bersyukur kita setiap harinya. Azmi pun menambahkan “Zikir itu ya kita melihat sesuatu atau merasakan sesuatu kita bersyukur dan kita ingat Allah itu namanya berzikir” tambahnya.

Baca Juga: Ustaz dr Zaidul Akbar Ungkap Kisah Anak Sakit Disebabkan Emosi Atas Perlakuan Buruk Orangtua

Kemudian ada salah satu pertanyaan dari username yulinamaghofiro, apakah boleh kita mengucap Bismillah ketika ditengah-tengah saat kita melakukan sesuatu. Hafidul pun menjawab pertanyaan tersebut, “Boleh, asalkan kita benar-benar lupa membaca Bismillah” jawabnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ingin tau topik-topik selanjutnya yang akan dibahas di program Dai Muda? Kalian bisa mengakses melalui web ataupun aplikasi RCTI+.

Nonton terus Dai Muda dan hanya ada di RCTI+ bisa disaksikan melalui link https://www.rctiplus.com/programs/989/dai-muda/episode/17819/hati-hati-dengan-hati. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk menonton banyak konten seru lainnya melalui link https://www.rctiplus.com

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

•Website: https://www.rctiplus.com/

•Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

•Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

•Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

•Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

•App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya