Ada 2 Tujuan Manusia Diciptakan, Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Nazmi Tsaniya, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 330 2330107 ada-2-tujuan-manusia-diciptakan-simak-penjelasan-ustaz-adi-hidayat-C6byjJK2wt.jpg Ustaz Adi Hidayat. (Foto: Instagram@adihidayatofficial

JAKARTA – Mengapa manusia diciptakan padahal kita sebagai manusia tidak memintanya? Lalu apa yang menjadi tujuan manusia diciptakan?

Pertanyaan-pertanyaan di atas, biasanya sering muncul ketika seseorang sedang mengalami kesulitan dalam hidupnya. Namun, setiap orang yang bingung dengan pikirannya yang seperti itu pasti berusaha untuk mencari jawabannya.

Baca Juga: Hari-Hari yang Dilarang untuk Berpuasa, Cek Ketepatan Waktunya

Perlu diketahui, bahwa semua pertanyaan yang ditanyakan tanyakan sudah dijawab Allah dalam Alquran. Sejatinya, sebagai manusia yang tidak tahu diri mempertanyakan hal itu. Seharusnya bertanya kepada diri kita lebih dulu, apakah sudah menjadi manusia yang patuh pada Tuhannya?

Sebagaimana Allah subhanahu wa ta’ala menegur kita dalam Alquran:

Baca Juga: Tenang Saja, Semua Sudah Diatur dalam Islam

“Allah tak bisa ditanya tentang apa yang diperbuatnya, merekalah yang dimintai pertanggungjawaban.” (QS. Al-Anbiya’ : 23)

Manusia diciptakan Allah Subhanahu wa ta’ala bertujuan di antaranya adalah untuk beribadah kepada-Nya dengan mematuhi segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Ustaz Adi Hidayat Lc MA menjelaskan, bahwa ada dua tujuan manusia diciptakan. Pertama adalah Allah menciptakan manusia karena memberi misi khusus yang bertugas di bumi sebagai khalifah (pemimpin). Kedua adalah menjadi khalifah memiliki sesuatu yang bermanfaat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

“Kenapa manusia yang diberi misi tersebut? Karena jin dan malaikat tak mampu menyelesaikannya. Manusia diberi misi tersebut karena Allah telah memilihnya,” ujarnya dalam Channel Youtube Afterlife Fighter, pada Jumat (18/12/2020).

Allah Subhanahu wa ta’ala adalah Zat Yang Maha Agung yang menciptakan manusia. Allah menciptakan manusia dengan kekuasaan-Nya dan kebesaran-Nya. Manusia diciptakan tidak bisa memiliki pilihan selain mengabdi dan melakukan apa yang diinginkan-Nya.

Untuk itu, dengan memperkuat iman dan selalu mendekatkan diri kepada Allah, itulah yang akan menyelamatkan kita, bukan menyesatkan kita.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya