Syekh Ali Jaber: Mohon Doa untuk Hasan dan Keluarga Saya, Sampai Jumpa!

Rani Hardjanti, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 614 2344300 syekh-ali-jaber-mohon-doa-untuk-hasan-dan-keluarga-saya-sampai-jumpa-jSskGVMdWq.jpg Syekh Ali Jaber meninggal dunia. (Foto: Instagram Alhasan Jaber).

JAKARTA - Kepergian Sykeh Ali Jaber sangat mengejutkan banyak pihak. Sebab, Syekh Ali Jaber sudah dinyatakan negatif dari penyakit Covid-19.

Ulama besar Indonesia itu sempat menderita Corona pada 29 Desember 2020. Namun, Syekh Ali Jaber telah dinyatakan negatif, seperti informasi yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Alhabsy.

Sebelum meninggal dunia, tepatnya 16 Desember 2020, Syekh Ali Jaber sempat meminta doa untuk anak lelakinya, Alhasan Jaber. Syekh Ali Jaber meminta doa agar Hasan menjadi anak yang sukses juga teman-teman Hasan. Syekh Ali Jaber sempat berguyon mengenai jodoh sang buah hati.

Baca  Juga : Perjuangan Syekh Ali Jaber Berhasil Negatif Covid-19 hingga Meninggal Dunia

Berikut ini percakapan Syekh Ali Jaber dan sang anak di dalam kendaraan menuju perjalanan pulang dari Lombok, Nusa Tenggara Barat, seperti dikutip dari Instagram resminya, Kamis (14/1/2021).

"Äyo yang mau daftar, biar carikan jodoh. Ya Allah kangen banget sekarang Hasan sudah semakin tinggi. Sekarang Hasan sudah usia 20. Mau nikah sekarang atau nanti saja? Belum siap ya? Insya Allah kita aturkan. Biar kuliah dulu dong. Mau kuliah di mana, di Arab atau di Indonesia saja? Atau ke Australia atau Singapura atau kemana? Ke luar negeri, biar ada pengalaman baru. Doain Insya allah mudah-mudahan sukses buat Hasan," ujarnya.

Baca Juga : Syekh Ali Jaber Wafat, Ustadz Yusuf Mansur Minta Masyarakat untuk Shalat Gaib

Almarhum meminta doa agar usaha Hasan berjualan susu dan jus kurma segar menjadi sukses. Menurut Syek Ali Jaber, Hasan bersama sang Umi membuat usaha jus kurma untuk wilayah Lombok.

Pada kesempatan itu, Syekh Ali Jaber meminta mendoakan teman-teman Hasan agar diberi kesuksesan.

"Juga doa buat teman-al Hasan, ada Husein, Umar, Muhammad, Jaber, Fakhrezi. Dia temannya banyak. Kemarin saya lihat anak saya main billyard, jago ya. Kalah atau menang?" tanya sang Ayah.

Hasan pun menjawab menang. Jawaban Hasan dijawab dengan canda oleh Syekh Ali Jaber.

"Menang, sepeti bapaknya menang selalu. Amin," ujar Almarhum kala itu dengan menggunakan masker.

Syekh Ali Jaber juga mengungkapkan dalam perjalanan pulang ke rumah dan memasak makan siang untuk Hasan dan meminta doa kepada keluarganya.

"Mohon doanya untuk anak saya dan semua keluarga. Insya Allah, sekarang kita menuju pulang ke rumah, menyiapkan makan siang. Insya allah masakan saya bisa dinikmati anak saya. Terima kasih, sampai jumpa. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini