UAS: Aku Ingin Bersamamu di Surga Wahai Syaikh Ali Jabir

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 614 2344450 uas-aku-ingin-bersamamu-di-surga-wahai-syaikh-ali-jabir-UAWaW1cSXJ.jpg Ustad Abdul Somad kenang momen dengan Syekh Ali Jaber. (IG Ustad Abdul Somad)

JAKARTA – Ulama Besar Indonesia Syekh Ali Jaber telah tutup usia. Para sahabat, termasuk Ustaz Abdul Somad atau akrab disapa UAS pun membagikan kenangannya bersama Almarhum.

“Selesai tausiyah untuk malam tahun baru…. Kami makan di rumah jamaah… Dari masjid menuju rumah jamaah, beliau curhat, ‘Ada beberapa orang yang nelpon saya. Komplen. Kenapa saya ngucapkan ta'ziyah untuk enam syuhada'," tulis akun Instagram UAS yang dikutip Okezone, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga : Perjuangan Syekh Ali Jaber Berhasil Negatif Covid-19 hingga Meninggal Dunia

Kemudian, UAS melanjutkan, dia mengalihkan ceritanya ke lain hal karena tak ingin larut dalam kemarahan dan ingin duduk bersantai bersama orang-orang berilmu. “Saya tak ingin kami larut dalam kemarahan. Jarang-jarang jumpa. Saya ingin santai, duduk dengan orang berilmu,” tulisnya.

Ustaz Abdul Somad pun turut berbagi kenangannya saat ditawarkan menjadi imam sholat oleh Almarhum Syekh Ali Jaber


“Saat akan shalat, beliau persilahkan saya jadi imam sambil mengatakan, ‘Min ahlil-'ilmi’, saya jawab, ‘min ahlil-Qur'an’, beliau pun maju,” cerita UAS.

Baca Juga : Momen Syekh Ali Jaber Cium Kaki Penghafal Al-Qur'an dan Tangan Pemulung

UAS mengatakan, pertemuannya saat itu sangat singkat, tetapi padat bermanfaat. Dia juga mengatakan ingin berada satu majelis dengan Almarhum Syekh Ali Jaber kelak di surga bersama Rasulullah SAW yang disertai mengucap sholawat nabi..

“Satu majelis shalat berjamaah… Satu majelis makan bersama orang-orang sholih… Aku ingin satu majelis bersamamu di surga wahai Syaikh Ali Jabir… Bersama Rasulullah Saw,” tutupnya.

(rhs)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini