Ketika Kamu BerIlmu, Dijamin Hidup Akan Lebih Mudah

MNC Media, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 614 2355597 ketika-kamu-ber-ilmu-dijamin-hidup-akan-lebih-mudah-YaTeI6dAFH.jpg Program Dai Muda RCTI Plus. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Memiliki ilmu dan mengamalkannya merupakan hal yang penting. Mempunyai ilmu dan tidak diamalkan, bagai pohon tak berbuah. Mendapatakan buah tersebut dapat dilakukan dengan mengamalkan ilmu. Pentingnya ilmu dan amal menjadi topik pembicaraan di DAI MUDA RCTI+ episode 54 season 4 bersama Hafidz Ahkam dan Gus Azmi. DAI MUDA tayang eksklusif di RCTI+ setiap Rabu & Jum’at pukul 15.30 WIB.

Pada episode 54 DAI MUDA membahas pentingnya sebuah ilmu. Mengapa ilmu penting? Karena ilmu merupakan petunjuk untuk menuju ridho ALLAH SWT.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW bersabda “Barang siapa menginginkan kebahagian dunia, maka tuntutlah ilmu dan barang siapa yang ingin kebahagian akhirat, tuntulah ilmu dan barang siapa yang menginginkan keduanya, tuntutlah ilmu pengetahuan.” Ilmu ibarat jalan penutut bagi manusia, dengan ilmu hidup lebih terarah. Dengan adanya ilmu, manusia dapat membedakan yang baik dan buruk, yang benar dan salah.

Baca Juga: Eksklusif dari Tanah Suci: Subhanallah, Begini Kondisi Terkini Masjid Nabawi

Menjadikan ilmu yang barokah tentunya dengan pengamalan ilmu tersebut. Ilmu dan amal ibarat dua sejoli yang tak dapat dipisahkan. Mengamalkan suatu ilmu menjadikan ilmu yang dimiliki tidak sia-sia.

Dalam sebuah hadits dijelaskan “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631). Ilmu yang bermanfaat dapat menjadikan suatu amalan yang tidak akan terputus.

Baca Juga: Ayahanda Pernah Menganut Agnostik, Dewi Sandra: Alhamdullilah Sudah Mualaf

Dalam menuntut ilmu dan mengamalkannya Hafidz Ahkam menjelaskan, jangan takut salah melangkah dalam hal kebaikan selagi masih ada yang menegur dan memperbaiki, dan juga jika tidak ada kesalahan takkan tercipta yang namanya kebenaran.

“Jangan takut salah, karena kebenaran tidak akan tercipta jika tidak ada kesalahan” quotes yang diutarakan Hafidz Ahkam. Selengkapnya mengenai ilmu dan amal, bisa viewers saksikan kembali DAI MUDA eksklusif di RCTI+ melalui link berikut ini: https://www.rctiplus.com/programs/989/dai-muda/episode/20353/pentingnya-ilmu-dan-amal

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com.

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya