Ada Banyak Jenis Utang, Tapi yang Satu Ini Takkan Terbayarkan

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 330 2357669 ada-banyak-jenis-utang-tapi-yang-satu-ini-takkan-terbayarkan-SAKBqHNbzv.jpg Berbakti kepada orangtu. (Foto:Freepix)

JAKARTA- Tahukah bawah ada utang yang tidak akan pernah bisa dibayar seumur hidup. Apa itu? Utang yang tak akan terbayar sedikit pun adalah kerelaan orangtua membesarkan dan mendidik anak-anaknya.

Ustaz dr Raenul Bahraen menuliskan dalam akun Instagramnya dikutip pada Senin (6/2/2021) bahwa semua orang tua pasti ingin dekat dengan anak-anaknya, terutama di masa tua dan masa sepuh mereka.

Setiap orang tua, terutama ibu pasti sangat ingin berada bersama anak-anak yang sangat ia cintai. Sehigga tidak jarang sang ibu meminta anaknya agar tidak tinggal jauh darinya atau agar tidak tinggal di luar kota, atau sang ibu meminta anaknya agar segera pulang ke kampung masa kecilnya untuk menemani orangtua dan ibunya.

Berikut kutipan selengkapnya:

"Ibu sih terserah kamu nak, jika di kota A kamu lebih sukses, ibu hanya bisa mendoakan kamu dari kampung masa kecilmu ini"

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov: Miliki Seisi Dunia, Anda Akan Tetap Mati

Ketauhilah, ketika engkau memilih bertahan di kota A, hati ibumu sangat kecewa sekali tetapi ia berusaha menguatkan diri dan tersenyum di depan mu dan tentunya selalu mendoakanmu, buah hati tercinta.

Saudaraku, meskipun kita sukses di kota A atau merasa sangat senang dan nyaman tinggal di kota A, jika engkau ada kesempatan tinggal bersama orang tua khususnya ibumu, maka pulang lah, temani ibumu dan berbaktilah. Mereka lah yang menjadikan engkau suskes dan berhasil dengan izin Allah

Catatan berbakti pada ibu adalah prioritas utama anak laki-laki, adapun anak perempuan yang sudah menikah, maka ia mengikuti suaminya.

Berbaktilah kepada kedua orangtua kita, terutama ibu, karena berbakti kepada orangtua adalah salah satu amalan yang paling mudah memasukkan seseorang ke surga.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Mereka sudah tidak minta pada anaknya makanan-makanan lezat karena lidah mereka mungkin sudah kaku.

Mereka sudah tidak minta pada anaknya jalan-jalan yang jauh karena kaki sudah mulai rapuh.

Mereka sudah tidak minta kepada anaknya perhiasan dunia karena mata mulai merabun.

Yang mereka inginkan hanyalah engkau menemani mereka, mengajak ngobrol, membawa cucu-cucu mereka untuk bermain dengan mereka. Suatu perkara yang cukup mudah dengan balasan yang surga Allah. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya