Wanita Idaman Dinikahi Orang, Mungkinkah Menjadi Istri di Surga?

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 330 2358663 wanita-idaman-dinikahi-orang-mungkinkah-menjadi-istri-di-surga-DDBCDnJ7gD.jpg Mungkinkah Menjadi Istri di Surga? (Foto:Ilustrasi/Freepik)

JAKARTA- Wanita idaman dinikahi orang lain. Pertanyaannya bisakah dia menjadi istrinya di surga kelak?Salah satu resiko jatuh cinta sebelum waktunya adalah siap-siap kalau si "Dia" tidak Allah takdirkan untukmu

Apakah salah jatuh cinta? Tidak, cinta tidak salah, karena manusia diciptakan dengan cinta dan fitrah manusia tertarik lawan jenis, tapi bagaimana mengatur cinta agar halal ketika mendulang.

Kuncinya adalah fokus meningkatkan kualitas diri, ketika tiba waktunya segera mencari dan jodoh tidak akan jauh-jauh dari kualitas diri.

Baca Juga: Eksklusif Liputan dari Makkah: Ketatnya Masuk Mal, Wajib Tunjukkan Barcode Kesehatan

Ustaz dr Raehanul Bahraen menuliskan dalam akun Instagramnya dikutip pada Selasa (9/2/2021) yakni, Perbuatan menyibak, mencari, mengintip atau apa pun namanya sebelum waktunya dan dia juga belum siap menghalalkan atau dihalalkan maka siap-siap juga kecewa, "kedahuluan" atau bahkan "dikhianati"

"Jangan salahkan cinta itu, karena memang hubungannya masih ilegal dan belum ada ikatan suci, jadi ketika dia "berpaling", lha memang belum ada ikatan resmi kok," sebutnya.

Ustaz dr Raehanul Bahraen pun memberikan kiat bagaimana memanajemen cinta sesuai arahan ulama, ketika dia ditakdirkan bukan untukmu:

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

1.Engkau menjauhi kehidupan wanita tersebut, singkirkan yang berhubungan dengannya.

2.Engkau berhenti memikirkannya, jangan engkau siksa dirimu sehingga bisa menyebabkan engkau tertimpa penyakit seperti depresi dan cemas.

Baca Juga: Dua Intelektual Muslim, Kiamat Terjadi Tahun 2280 M Apa Betul?

3. Jalanilah hidupmu, engkau cari istri shalihah yang bisa menjaga dirimu dan agamamu, bisa membuahkan kehidupan yang berguna dan bermanfaat. Engkau bentuk kelurga yang shalih, mendidik keturunan yang baik. Hal tersebut baik bagi agama dan duniamu daripada engkau hidup dengan angan-angan (terhadap wanita tersebut) yang bisa menimbulkan rasa pedih.

4. Ketahuilah bahwa surga bukanlah tempat bertemu orang yang sedang dimabuk cinta. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya