Ada Jin Sembunyi dalam Sumur Masjid di Mesir, Bikin Warga Ketakutan

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 614 2366089 ada-jin-sembunyi-dalam-sumur-masjid-di-mesir-bikin-warga-ketakutan-BPMUSMCfKT.jpg Sebuah masjid kuno di Mesir dikabarkan di dalamnya ada jin yang membuat warga ketakutan. (Foto: Al Alaraby)

KAIRO - Adanya jin di dalam sumur Masjid al-Zahir Baybar di kota Qalyoub sebelah utara Kairo, Mesir membuat warga jadi ketakutan.Mereka memilih menjauhi tempat ibadah kuno itu, seperti dilaporkan surat kabar setempat, Akhbar Al-Youm.

Makhluk supranatural tersebut dikatakan bersembunyi di sumur masjid yang dibangun pada abad ke-13 itu dan memiliki nama yang mirip dengan masjid kuno lainnya di pusat Kairo.

Baca Juga: Ketika Jin Ifrit Melompati Nabi Muhammad Saat Sholat

Di balik pintu di sisi kanan masjid Qalyoub adalah sebuah bangunan yang dibangun untuk wudhu. Selama berabad-abad, jamaah dikatakan takut untuk berwudhu di sumur itu karena keberadaan jin yang bersembunyi jauh di dalamnya.

"Begitu Anda mendekati (sumur) Anda merasa takut dan merasa tidak aman. Tidak ada yang bisa masuk ke dalamnya karena terlalu dalam," ujar seorang petugas masjid yang diidentifikasi hanya sebagai Mohsen A kepada Akhbar Al-Youm yang dinukil Al Araby, Senin (22/2/2021).

Baca Juga: Jin Pun hanya Beribadah Kepada Allah Ta'ala Semata

Menurut Mohsen, terlepas dari rumor bahwa ada harta karun tersembunyi di dasar sumur, tidak ada orang yang berani mencarinya karena ada dijaga oleh jin yang membunuh semua orang yang mencoba mengambilnya.

Cerita legenda itu, bagaimanapun, belum dikonfirmasi karena tidak ada upaya untuk mengambil harta karun itu. Akibatnya, tidak ada insiden yang dapat dikaitkan dengan kegiatan jin yang menyeramkan.

"Setiap orang takut mengambil risiko dan turun ke dasar sumur. Tidak ada yang tahun apa yang mungkin ada di dalamnya," kata seorang penduduk Qalyoub bernama Mohammad Salem.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Di dalam areal masjid juga terdapat pohon jambu biji berumur 60 tahun yang buahnya manis dan gurih yang konon bisa menyembuhkan batuk.

Mohammed H, penduduk setempat lainnya, meminta pihak berwenang untuk memeriksa keberadaan jin di masjid kuno itu.

"Silakan datang dan sampaikan kebenaran kepada semua orang ... pejabat tidak tahu apa yang terjadi. Tolong bantu kami," ucapnya.

Masjid al-Zahir Baybar dibangun oleh Mamluk Sultan al-Zahir Baybars bin Abdullah Al-Bindakari antara tahun 1272 dan 1274. Al-Zahir Baybars adalah salah satu sultan Mamluk yang paling dihormati di Mesir. Ia berhasil mempertahankan negara ketika diserang oleh kedua Tentara Salib dan Mongol. (Berlianto)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya