Galau dan Overthinking karena Patah Hati

MNC Media, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 614 2367486 galau-dan-overthinking-karena-patah-hati-HrpztNvBU0.jpg Program Dai Muda RCTI Plus. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Manusia sering merasakan patah hati, perasaan yang sangat wajar seorang manusia mengalami patah hati. Patah hati biasanya terjadi karena putus cinta oleh kekasih, cinta tak terbalas, dan perjalanan cinta yang tak sesuai dengan harapan. Cinta ditolak Allah bertindak menjadi topik pembicaraan di DAI MUDA RCTI+ episode 61 bersama Hafidz Ahkam dan Guz Azmi. DAI MUDA sendiri tayang eksklusif di RCTI+ setiap Rabu & Jum’at pukul 15.30 WIB.

Sebagai umat muslim yang memiliki iman, tentu mengetahui bahwasannya cinta yang haqiqi hanyalah untuk Allah SWT dan rasul-nya. Tidak seharusnya mencintai hal di dunia secara berlebihan, apalagi sampai menggantungkan harapan kepada manusia.

Baca Juga: Gak Perlu Galau, Karena Skenario Allah SWT yang Terbaik

Allah Subhanahu wa Ta‘ala berfirman: “Dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.” (Q.S. Al-Insyirah: 8). Allah SWT memperingatkan kepada manusia untuk berserah diri hanya kepada Allah SWT yang maha pengasih dan maha penyanyang.

Cara mengobati patah hati di dalam islam yaitu dengan bersungguh-sungguh untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Cara yang dapat umat muslim lakukan untuk mengatasi patah hati yaitu dengan meningkatkan dalam membaca Al-quran, perbanyak membaca firman Allah SWT membuat hati menjadi lebih damai dan tenang serta dengan memahami makna-makna setiap ayat dalam Al-quran mampu meningkatkan iman.

Selain itu, saat patah hati umat muslim dapat melakukan berwudhu dengan benar dan melakukan solat agar dapat merendahkan emosi dan menjauhkan dari bisikan syaiton.

Baca Juga: Istiqamah, Dijamin Kamu Tidak Akan Lemah, Saksikan Dai Muda RCTI+

Hal-hal positif dapat dilakukan saat patah hati agar hati menjadi lebih damai dan tenang dengan memperbanyak dzikir, mengunjungi majelis ta'lim, dan berhusnudzon kepada Allah SWT.

Dengan berprasangka baik kepada Allah SWT mampu mengobati patah hati, percaya apa yang diberikan Allah SWT adalah yang terbaik untuk umatnya. Selengkapnya mengenai solusi patah hati, bisa viewers saksikan kembali DAI MUDA eksklusif di RCTI+ melalui link berikut ini: https://www.rctiplus.com/programs/989/dai-muda/episode/21321/cinta-ditolak-allah-bertindak

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya