Mike Tyson Pun Berdoa Kepada Allah Ta'ala Agar Lepas dari Narkoba dan Alkohol

Andryanto Wisnuwidodo , Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 614 2367773 mike-tyson-pun-berdoa-kepada-allah-ta-ala-agar-lepas-dari-narkoba-dan-alkohol-Mwm7Jz3qDk.jpg Mike Tyson. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Mike Tyson terlepas menjadi budak narkoba dan minum minuman berakohol setelah mendapat hidayah Islam. Publik mengetahui bahwa 'Si Leher Beton' selama ini menjadi pecandu narkoba dan minuman berakohol

Namun kini Tyson yang telah menjadi mualaf berusaha mengubah sisi gelap kehidupannya itu. Kebiasaan buruknya itu membuat Iron Mike mengalami kelebihan berat badan hingga 40 kg.

Baca Juga: Mimpi Didatangi Nabi Muhammad SAW, Kakek Ini Langsung Jadi Mualaf

Tyson berdoa kepada Allah SWT untuk bisa mengubah kecanduannya tersebut agar kehidupannya lebih baik. ’’Suatu ketika, saya pernah kelebihan berat badan hingga 40 Kg, saya kecanduan narkoba, minuman beralkohol. Saya tidak mau menyerah dan ingin berubah,’’ tutur Tyson.

Keinginan Tyson kemudian dikabulkan Allah SWT dengan pelan tapi pasti mengalami perubahan dalam kehidupan dan kariernya. Tyson seperti terlahir kembali dengan secara dramatis mengubah tubuhnya menjadi kekar di usia 54 tahun setelah menjalani diet ketat dan latihan keras. Tyson pun comeback saat melawan Roy Jones Jr pada November lalu.

Baca Juga: Anggota TNI AD Jadi Imam Sholat Jamaah Bersama US Army

Tekadnya yang kuat untuk menjauh dari mengonsumsi narkoba dan minuman berakohol membuka jalan bagi Iron Mike untuk menikmati gaya hidup bersih dan sehat. Dia muncul di Below the Belt, dan pembawa acara Brendan Schaub mencatat betapa berbedanya pria berusia 54 tahun itu dibandingkan dengan pertemuan terakhir mereka, lima tahun lalu.

"Itu pasti hari-hari kokain saya. Saya berhenti menggunakan kokain dan minum (berakohol), saya orang yang serius, segalanya berubah, seluruh hidup saya,’’ tuturnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Tyson secara blak-blakan membeber sisi gelapnya di masa lalu tentang kebiasaan minum dan narkoba saat dia bertarung sebagai salah satu petinju paling populer di planet ini. Dia harus menjalani hukuman penjara tiga tahun, dimulai pada tahun 1992 karena kasus pemerkosaan.

Tyson mengungkapkan kepada Schaub bahwa dia berhenti minum dan mengonsumsi kokain sebelum kesuksesan podcast Hotboxin-nya yang diluncurkan pada awal 2019. Namun, juara dunia Kelas Berat termuda itu masih merokok ganja. Mike Tyson berkebun ganja sendiri dengan pengusaha Rob Hickman. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya