Share

Sholat Gaib dan Doa Ratusan Warga Palembang untuk Perjuangan Palestina

Bambang Irawan, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 614 2412414 sholat-gaib-dan-doa-ratusan-warga-palembang-untuk-perjuangan-palestina-tFbA8sc1rp.jpg Sholat gaib untuk rakyat Palestina yang gugur dilakukan warga Kota Palembang. (Foto: Bambang Irawan)

PALEMBANG - Doa dan dukungan rakyat Indonesia untuk Palestina tak sebatas ucapan saja. Ratusan warga Kota Palembang menggelar sholat gaib  untuk rakyat Palestina yang gugur dilanjutkan doa bersama di rumah dinas Gubernur Sumsel, Griya Agung Palembang.

Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas terhadap perjuangan rakyat Palestina yang sedang menghadapi serangan Israel.

Selain sholat gaib dan doa bersama juga dilaksanakan aksi pengumpulan dana yang akan dikirim ke Palestina. Sholat gaib dipimpin ulama Sumsel, Habib Mahdi dan diikuti Gubernur Sumsel Herman Deru ratusan warga.

Baca Juga: Jika Anak Anda Bertanya Soal Palestina Sampaikan 25 Informasi Penting Berikut Ini

Sholat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena pandemi masih berlangsung dan Kota Palembang zona merah penularan Covid-19.

Herman Deru mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kepada Palestina karena kekuatan doa dari kaum muslimin diyakini menjadi kekuatan bagi bagi rakyat Palestina mempertahankan wilayahnya.

"Kekuatan doa akan memberikan kekuatan bagi rakyat Palestina," katanya, Rabu (19/5/2021). Selain di Kota Palembang, warga di kabupaten dan kota lain di Sumsel diserukan untuk menggelar sholat gaib dan turut mendoakan kaum muslim di Palestina. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini