Pantaskah Seorang Istri Membongkar Aib atau Rahasia Keluarga di Medsos?

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 614 2417974 pantaskah-seorang-istri-membongkar-aib-atau-rahasia-keluarga-di-medos-2bRrrUISpk.jpg Muhammad Alvin Faiz- Larrisa Chou. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Heboh Larissa Chou membongkar alasan menggugat cerai Muhammad Alvin Faiz di medsos Insta Story. Terlepas dari masalah pasutri tersebut,  timbul pertanyaan pantaskah seorang istri membuka rahasia atau aib keluarga di medsos atau media sosial?

Larissa Chou memang melakukan gugatan perceraian ke Pengadilan Agama Cibinong, Bogor dan direncanakan pada 2 Juni 2021 sidang perdana.

Baca Juga: Alvin Faiz Tiduri Perempuan Lain, Larissa Chou Pilih Bercerai

 

Dari total tujuh poin yang dibeberkannya, poin nomor enam sangat mencuri perhatian warganet karena terkait perselingkuhan. Dalam poin itu tertulis, “Pernah melakukan hubungan badan dengan perempuan lain pada tahun 2019.” Pantaskah seperti ini dlakukan oleh seorang istri membuka rahasia keluarga kepada khalayak umum. 

Baca Juga: Jawaban Alvin Faiz Disebut Tiduri Wanita Lain

Ustaz Ammi Nur Baits menjelaskan sesungguhnya yang dilakukan beberapa wanita dengan memberitahukan cerita-cerita rumah tangga dan kehidupan suami-istri kepada para kerabat atau sahabat, adalah sesuatu yang haram. Tidak halal bagi seorang perempuan untuk menyebarkan rahasia rumah tangganya atau kondisinya bersama suaminya kepada seorang pun. Allah Subhanahu wa Ta’ala befirman, 

فَالصَّالِحَاتُ قَانِتَاتٌ حَافِظَاتٌ لِلْغَيْبِ بِمَا حَفِظَ اللهُ

“Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka).” (An-Nisa: 34)

Melansir laman Konsultasi Syariah pada Senin (31/5/2021) disebutkan seburuk-buruk kedudukan manusia di sisi Allah pada hari kiamat adalah seorang laki-laki yang mengumpuli istrinya dan istrinya pun mengumpulinya, kemudian dia menyebarkan rahasia istrinya.” (Diriwayatkan oleh Muslim)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya