Kisruh Rumah Tangga Larissa Chou-Alvin Faiz, Lapor ke Medsos Bukan Solusi

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 330 2418879 kisruh-rumah-tangga-larissa-chou-alvin-faiz-lapor-ke-medsos-bukan-solusi-IxnEYIcslf.jpg Alvin Faiz - Larissa Chou. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Larissa Chou membongkar habis alasan mengapa melayangkan gugatan cerai kepada Pengadilan Agama Cibinong, Bogor terhadap suaminya Alvin Faiz. Makin runyam keadaan karena alasan Larissa tadi diungkap di akun media sosial Insta Story miliknya.

Timbul pertanyaan pantaskah seorang istri membuka rahasia atau aib keluarga di medsos atau media sosial?

Dari total tujuh poin yang dibeberkan Larissa di Insta Story, poin nomor enam sangat mencuri perhatian warganet karena terkait perselingkuhan. Dalam poin itu tertulis, “Pernah melakukan hubungan badan dengan perempuan lain pada tahun 2019.” Pantaskah seperti ini dlakukan oleh seorang istri membuka rahasia keluarga kepada khalayak umum.

Baca Juga: Bocorkan Isi Chat dengan sang Besan, Mertua Sebut Larissa Chou Sakit 

Terlepas dari masalah rumah tangga pasangan suami istri masih berusia muda itu, Ustaz Ammi Nur Baits menjelaskan sesungguhnya yang dilakukan beberapa wanita dengan memberitahukan cerita-cerita rumah tangga dan kehidupan suami-istri kepada para kerabat atau sahabat, adalah sesuatu yang haram. Tidak halal bagi seorang perempuan untuk menyebarkan rahasia rumah tangganya atau kondisinya bersama suaminya kepada seorang pun. Allah Subhanahu wa Ta’ala befirman, 

فَالصَّالِحَاتُ قَانِتَاتٌ حَافِظَاتٌ لِلْغَيْبِ بِمَا حَفِظَ اللهُ

“Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka).” (An-Nisa: 34)

Melansir laman Konsultasi Syariah pada Rabu  (2/6/2021) disebutkan seburuk-buruk kedudukan manusia di sisi Allah pada hari kiamat adalah seorang laki-laki yang mengumpuli istrinya dan istrinya pun mengumpulinya, kemudian dia menyebarkan rahasia istrinya.” (Diriwayatkan oleh Muslim)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya