Sholat Tahajud Senjata Ampuh Hadapi Tuduhan Orang Musyrikin

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 330 2423501 sholat-tahajud-senjata-ampuh-hadapi-tuduhan-orang-musyrikin-mgg5fm09mA.jpg Sholat Tahajud. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Sholat tahajud atau sholat malam adalah senjata ampuh bagi seorang mukmin menghadapi ucapan dan tuduhan orang-orang musyrikin. Hal inilah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW menghadapi situasi berat selama masa hidupnya. Nah, pada saat ini pun sepatutnya umat Nabi Muhammad SAW melakukan hal yang sama.

Allah Ta'ala berfirman, 

وَاذْكُرِ اسْمَ رَبِّكَ بُكْرَةً وَأَصِيلا، وَمِنَ اللَّيْلِ فَاسْجُدْ لَهُ وَسَبِّحْهُ لَيْلا طَوِيلا

"Dan sebutlah Tuhanmu pada (waktu) pagi dan petang. Dan pada sebagian dari malam, maka bersujudlah kepada-Nya dan bertasbislah kepada-Nya pada bagian yang panjang di malam hari." (QS. Al-Insan:25-26)

Ustaz Dr Firanda Andirja MA menjelaskan bahwa Allah Ta'ala mengajarkan cara kepada Nabi Muhammad SAW bagaimana cara menghadapi ucapan dan tuduhan orang-orang musyrikin, yaitu dengan cara dzikir di pagi dan sore hari, serta shalat di malam hari.

Baca Juga: Ketika Sholat Zuhur Terlambat 30 Menit di Masjidil Haram Makkah

Sholat malam adalah senjata yang sangat ampuh bagi seorang mukmin untuk bisa menghadapi berbagai macam godaan dan cobaan di siang hari dalam kehidupan ini.

Penghuni surga juga akan diberi kekuasaan/kerajaan yang luar biasa, sampai-sampai malaikat yang mau datang bertemu dengannya pun harus minta izin terlebih dahulu. Ini menunjukkan bahwa penghuni surga benar-benar dimuliakan dan ditinggikan derajatnya oleh Allah Ta'ala

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya