Frank Ribery, Pesepak Bola Muslim Sangat Anti-Alkohol

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 614 2426041 frank-ribery-pesepak-bola-muslim-sangat-anti-alkhohol-FfJOT5etoh.jpg Frank Ribery saat diguyur bir oleh rekan setimnya Bayern Munich, Boateng setelah menjuarai Liga Jerman 2012-2013. (Foto: Youtube)

FRANK Ribery pesepak bola Muslim Franck dikenal sebagai mualaf dan taat pada ajaran Islam. Dia sangat anti dengan minuman keras alkohol bir. Bahkan saat timnya menang dan merayakan dengan minum minuman beralkhol, Frank lebih memilih menolaknya.

Pemain asal Prancis itu kerap menjadi sorotan saat Bayern, klub yang menaungi Frank Riberry merayakan gelar juara Liga Jerman 2012-2013. Saat itu, Ribery diguyur oleh rekan setimnya, Jerome Boateng dengan segelar bir botol ukuran besar. Setelah Boateng, beberapa pemain Bayern lainnya juga melakukan hal serupa kepada Ribery.

Baca Juga: Setelah Cristiano Ronaldo, Giliran Paul Pogba yang Singkirkan Produk Sponsor Piala Eropa 2020

Usai dari tindakan tersebut, Franck Ribery tidak dapat menutup rasa kesalnya. Pemain asal Prancis itu mengatakan jika ia adalah seorang Muslim yang taat dan minuman bir diharamkan oleh agamanya tersebut.

Selain kejadian itu, ada momen lain yang menunjukkan Ribery berusaha untuk menjauhi minuman beralkohol. Saat perayaan Oktoberfest di Jerman pada 2014 dan 2018, Ribery tidak memegang gelas berisi bir saat para pemain Bayern lainnya melakukan hal itu. Dia berpegang teguh pada ajaran Islam.

Ribery merupakan salah satu contoh pesepakbola yang berusaha keras untuk menjaga keislamannya. Padahal, Ribery bukanlah pemeluk Islam sedari lahir. Dia disebut menjadi mualaf pada 2002 silam ketika bermain untuk klub kasta kedua Liga Prancis, Ales.

Kabar mualaf Ribery kembali memanas setelah pemain asal Prancis itu menikahi pujaan hatinya, Wahiba Belhami, pada 2006 silam. Ribery mengaku menjadi lebih kuat setelah masuk Islam.

“Agama adalah hal pribadi saya. Saya seorang mukmin karena saya masuk Islam. Saya pikir, saya menjadi lebih kuat secara mental dan fisik sekarang,” kata Ribery, mengutip dari Sportzion, belum lama ini.

“Agama tidak mengubah kepribadian saya atau persepsi saya tentang dunia. Saya berdoa lima kali sehari karena merasa lebih baik setelahnya,” ucapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya