Pesepakbola Muslim yang Taat, Paul Pogba Singkirkan Bir dari Hadapannya

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 614 2426042 pesepakbola-muslim-yang-taat-paul-pogba-singkirkan-bir-dari-hadapannya-ttVpR4zCPy.jpg Paul Pogba. (Foto: Reuters)

MEGABINTANG sepakbola Paul Pogba mendadak menjadi sorotan publik. Ini setelah aksinya menyingkirkan minuman bir dari hadapannya saat sesi konferensi usai pertandingan Prancis versus Jerman di gelaran EURO atau Piala Eropa 2020.

Kala itu Paul Pogba dihadapkan pada empat minuman di mejanya. Masing-masing adalah air putih mineral, bir, dan dua minuman cola. Mengetahui ada minuman bir yang mengandung alkohol, Pogba langsung menyingkirkannya.

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Paul Pogba Ajak Dunia Berdoa untuk Palestina 

Paul Pogba selama ini memang dikenal sebagai pesepakbola Muslim yang taat. Ia selalu menjalankan perintah Allah Subhanahu wa ta'ala dan mengikuti sunah-sunah Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam.

Paul Pogba. (Foto: @laoctavasports)

Sebagai penganut agama Islam yang taat, Paul Pogba paham betul larangan mengonsumsi minuman beralkohol seperti bir atau sejenisnya.

Baca juga: Doa Paul Pogba di Hari Raya Idul Fitri 1442 H 

Sebelumnya ada Cristiano Ronaldo yang menyingkirkan minuman cola dari hadapannya saat konferensi pers. Ia tidak menyukai minuman bersoda tersebut, dan lebih memilih air putih mineral.

"Pogba mengikuti jejak Cristiano Ronaldo. Gelandang asal Prancis menarik bir sponsor sebelum dimulainya konferensi pers. Ia layaknya CR7 yang tidak menyukai soda, dan Pogba tidak suka bir," jelas akun Twitter @laoctavasports.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Beberapa waktu lalu Paul Pogba juga diketahui berbuka puasa di tengah laga klubnya Manchester United saat melawan AS Roma.

Dalam unggahan di akun Instagram @manchesterunited, Pogba tampak sedang berbuka puasa. Ia terlihat menjalankan ajaran Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam yakni minum tidak dalam kondisi berdiri. Pogba memilih minum sambil jongkok.

Baca juga: Sambil Jalankan Ajaran Rasul, Paul Pogba Buka Puasa di Tengah Laga Man United vs AS Roma 

Ketika azan Maghrib berkumandang di Kota Manchester pada pukul 20.40 waktu setempat, Pogba langsung ke pinggir lapangan dan berbuka puasa. Ini berarti Pogba menjalani 40 menit awal pertandingan dalam kondisi berpuasa. Hebatnya, meski berpuasa, gelandang berjuluk II Polpo tersebut tetap tampil brilian.

Pogba sanggup memberikan umpan-umpan matang ke lini serang Manchester United. Puncak performa Pogba tersaji di babak kedua, atau setelah berbuka puasa, dengan mencetak gol.

Masya Allah. Luar biasa, Paul Pogba.

Paul Pogba di laga Prancis vs Jerman. (Foto: Reuters)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya