Perempuan Bercadar di Kalimantan Barat Menikah Disaksikan Ayah Kandungnya Seorang Pendeta

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 614 2426103 perempuan-bercadar-di-kalimantan-barat-menikah-disaksikan-ayah-kandungnya-seorang-pendeta-4UXy1za2JC.jpg Di hari pernikahannya Cristin Natalia memeluk ayahnya seorang pendeta

MENIKAHKAN anak perempuan bagi seorang ayah kandung sebagai wali nikah adalah puncak dari membesarkan, mendidik dan menjaganya sedari kecil. Maka menikahkan anak perempuan adalah bagian terpenting hidup bagi si ayah maupun anak.

Lantas bagaimana jika momen pernikahan tadi tidak dapat dilakukan sang ayah sebagai wali nikah karena perbedaan agama. Inilah yang dialami Cristin Natalia berusia 21 tahun.

"Ayah saya, seorang pendeta tinggal di Timika, Papua Barat dan sudah bercerai lama dengan ibu saya yang muslim tinggal di Berau Kalimantan Barat. Saya seorang muslimah tinggal bersama ibu sejak usia 6 tahun setelah perceraian ibu dan bapak saya,"ujarnya.

Cristin Natalia pada 24 Mei 2021 lalu menikah dengan lelaki plilihannya. Nah momen pernikahannya itu di-posting di akun TikTok @cristinnatalia.10.

Dalam video itu Cristin memeluk hangat sang ayah. Begitu sang ayah memeluk dengan penuh kasih sayang. Namun harapan Cristin agar sang ayah menjadi wali nikahnya terbentur karena perbedaan agama.

"Saya benar-benar bahagia di hari pernikahan tapi saya juga sedih, ayah tidak dapat menjadi wali nikah," ujarnya.

"Ketika ayahku bisa menikahkan anak orang lain di gereja. Tapi tidak bisa menikahkan putrinya sendiri dikarenakan perbedaan agama kami," ungkapnya

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya