Ilmu Agama Islam Selalu Relevan dan Butuhkan Disetiap Zaman

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 614 2433689 ilmu-agama-islam-selalu-relevan-dan-butuhkan-disetiap-zaman-NQdtZFpuOQ.jpg Ilmu agama Islam selalu relevan disetiap zaman. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ilmu agama Islam akan selalu relevan di semua zaman bahkan selalu menarik dan selalu dibutuhkan dalam kehidupan. Bahkan Ilmu agama Islam menjadi kebutuhan yang paling mendasar bagi kaum Muslimin.

 "Islam yang kita pelajari ilmunya itu selalu relevan, selalu menarik, selalu dibutuhkan, dan kebutuhan yang paling mendasar," kata Kamaruddin melansir laman Kemenag, Kamis (1/7/2021).

Baca Juga: Masuk Angin, Yuk Coba Resep Herbal Praktis dari Ustaz Zaidul Akbar

Salah satu upaya dalam mendapatkan ilmu agama, kata Kamaruddin, yaitu melalui pendidikan agama. Kamaruddin mengatakan, pendidikan agama sangat penting diajarkan kepada generasi penerus.

"Sebenarnya sekarang ini yang namanya agama itu sampai akhir zaman akan terus menarik, dan orang yang belajar agama, sampai akhir zaman akan selalu dibutuhkan," ujarnya.

Baca Juga: Membeli Hewan Kurban atau Membayar Utang, Mana yang Lebih Utama?

Kamaruddin menambahkan, ilmu agama Islam merupakan ilmu yang tidak akan pernah tergerus oleh zaman.

"Selama masih ada umat Islam itu pasti dibutuhkan. Sekarang tantangan kita bagaimana kita bisa mengemasnya menjadi sebuah instrumen, menjadi sebuah konten yang menarik sehingga semakin diminati oleh masyarakat," pungkas Kamaruddin.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya