Raja Salman Apresiasi Negara Muslim yang Mendukung Kebijakan Saudi Soal Haji

Selasa 20 Juli 2021 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 614 2443469 raja-salman-apresiasi-negara-muslim-yang-mendukung-kebijakkan-saudi-soal-haji-VyTfEkPIe8.jpg Raja Salman memberi apresiasi kepada negara Muslim. . (Foto: Saudigazette)

NEOM - Raja Salman menyampaikan pidato Idul Adha dan memberikan salam kepada warganya, jamaah haji serta seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Khusus untuk jamaah haji dia juga mendoakan para jamaah .

Dia bersyukur kepada Allah atas keberhasilan besar upaya Kerajaan dalam mengurangi efek yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 pada semua aspek kehidupan, termasuk pelaksanaan ibadah haji 2021.

Penjaga Dua Masjid Suci ini mengatakan Kerajaan sedang bekerja untuk meningkatkan kekebalan masyarakat dengan memberikan lebih dari 22 juta dosis vaksin Covid -19 kepada warga dan penduduk.

Baca Juga: Jembatan Jamarat Mampu Menampung hingga 600.000 Jamaah Haji untuk Melempar Jumrah

Dia juga mengapresiasi komitmen jamaah umrah terhadap langkah pencegahan virus corona sehingga lebih dari 17 juta jamaah mampu menjalankan ibadah umrah di masa pandemi dengan tenang dan nyaman.

Raja Salman mengingatkan bahwa dunia sedang merasakan pandemi virus corona dan mutasi virus yang berkelanjutan. Karena itulah kepedulian Kerajaan terhadap keselamatan jamaah haji dan untuk mencegah penyebaran pandemi, Arab Saudi telah mengambil serangkaian tindakan pencegahan selama musim haji tahun ini.

Baca Juga: Kain Kiswah Kakbah Diganti yang Baru

Raja Salman, menambahkan bahwa pihak berwenang telah menerapkan sistem digital untuk melayani jamaah haji, mengurangi keterlibatan manusia dalam pengelolaan keramaian guna menjamin keselamatan dan kesehatan jemaah haji serta keselamatan personel yang bekerja dalam pelayanan jemaah haji.

Melansir laman Saudigazette pada Selasa (20/7/2021), dia mengatakan bahwa pihak berwenang di Kerajaan akan terus mengevaluasi kondisi kesehatan dan mengambil semua langkah untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Hikmah Melempar Jumrah Apakah Betul Merajam Setan, Begini Penjelasan Ulama

Sementara dalam pesannya kepada umat Islam di seluruh dunia, Raja Salman mengatakan bahwa kerja sama Islam telah menghasilkan keberhasilan penyelenggaraan musim haji tahun ini. Dan ini menunjukkan bahwa badan-badan keagamaan mendukung dan menghargai langkah-langkah yang diambil oleh Arab Saudi selama haji tahun ini untuk melindungi para jamaah dan mencegah penyebaran pandemi.

Arab Saudi telah memperhitungkan bahwa jamaah yang dipilih untuk melakukan haji tahun ini dari dalam negara Arab Saudi namun mewakili semua negara. Dia bersyukur kepada Allah SWT atas keberhasilan penyelenggaraan musim haji dan umrah dalam menghadapi pandemi.

Raja Salman juga mengucapkan terima kasih kepada personel yang ditempatkan untuk memastikan keselamatan para jemaah haji, dan juga kepada para pekerja dan sukarelawan di semua sektor pemerintah dan swasta yang berkontribusi terhadap keberhasilan musim haji tahun ini.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya