Jangan Gadaikan Akidah dan Iman Seberat Apapun Urusan Dunia

Ravie Wardani, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 330 2449388 jangan-gadaikan-akidah-dan-iman-seberat-apapun-urusan-dunia-t3L9fMGWYQ.jpg Jangan gadaikan akidan dan iman. (Foto: Inews TV)

MENGGADAIKAN akidah dan iman banyak terjadi dan dijumpai saat seseorang terbelit urusan dunia. Akidah serta iman digadaikan hanya sekadar menutupi persoalannya. Sejatinya manusia senantiasa menggantungkan segala urusan hanya kepada Allah SWT. Termasuk ujian sepanjang hidup di dunia.

Ustadz Abeey Ghifran kembali menekakan hal itu saat di program Cahaya Hati Indonesia yang tayang di iNews TV di Cahaya Hati Indonesia, Senin (2/8/2021). Urusan dunia, kata dia,  isa melalaikan setiap orang.

Banyak orang yang justru mengesampingkan akidah dan imannya hanya karena persoalan dunia. Dai kondang ini mengibaratkan hal tersebut dengan istilah menggadaikan akidah serta iman.

Ustadz Abeey Ghifran mengatakan, orang yang bisa mempertahankan keimanan termasuk orang selamat di akhir zaman kelak.

Baca Juga: Ghurur Penyakit Berbahaya, Terlalu Percaya Diri dengan Kemampuan yang Dimiliki

"Jadi orang yang selamat di akhir zaman ini bagaimana ia bisa mempertahankan keimanan kepada Allah SWT. Jangan sampai situasi yang membuat kita sulit ujian, ekonomi, bahkan macem-macem, keruntuhan dalam hidup ini malah menjual akidah kita,”ucap Ustadz Abeey Ghifran.

“Banyak orang yang mereka terlena karena tidak adanya iman, tidak adanya kekuatan dari pada ketauhidan mereka kepada Allah SWT. Tidak ada keyakinan mereka dari apa yang Rasulullah SAW hadirkan dalam Alquran bahwa orang yang bertakwa sama Allah SWT, pasti diberikan jalan keluar," katanya lagi.

Baca Juga: Mohammad Ahsan Hidupkan Sunah Nabi di Lapangan Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Rupanya, Ustadz Abeey Ghifran menyoroti berbagai permasalahan hidup masyarakat di sekitarnya. Beliau lantas memberikan fenomena itu guna menjadi contoh bagi semua orang.

Tak hanya itu, Ustadz Abeey Ghifran juga melarang kita untuk melakukan cara instan hanya lantaran masalah perekonomian yang kurang. Cara tersebut termasuk meragukan keimanan dalam hati yang sama halnya dengan menyekutukan Allah SWT.

"Namun nyatanya pada refleksi kehidupan dunia ini masih banyak orang-orang yang melakukan jalur pintas. Sehingga mereka menggadaikan akidahnya, keimanannya, mengambil jalur yang instan di antaranya, melakukan pesugihan, ternak tuyul, yang baru-baru ini hangat adanya babi ngepet," ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya