Prasangka Baik Mengantar Seseorang Kepada Hati yang Tenang

Ravie Wardani, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 330 2449394 prasangka-baik-mengantar-seseorang-kepada-hati-yang-tenang-TxNC8iHGqz.jpg Prasangka baik mengantar seseorang kepada hati yang tenang. (Foto: Freepik)

MEMELIHARA prasangka baik, maka hidup bakal tenang tanpa ada penyakit hati. Nah, hal ini diingatkan kembali oleh Ustadz Yusuf Mansur agar selalu berprasangka baik dalam melihat seseorang.

Dia lantas mencontohkan istrinya yang selalu berprasangka baik kepadanya.

Ustadz Yusuf Mansur bersyukur mendapatkan istri yang pandai berprasangka baik. Hal ini disampaikan pada tausiahnya diprogram tayangan Cahaya Hati Indonesia iNews TV.

Baca Juga: Di Akhirat Pahala Amal Kebaikan Bisa Ludes Gara-gara Ghibah

Dia juga menuturkan hati seseorang akan terasa damai bila memelihara prasangka baik dalam hal apapun. Jika tidak, hati seseorang akan diselimuti berbagai penyakit hati, seperti halnya iri, dengki, hingga fitnah yang tak berlandaskan bukti.

"Pokoknya nih pemirsa kita harus baik sangka sama orang, harus baik sangka. Kita ngeliat orang nih nggak puasa, harus baik sangka, siapa tahu lambungnya lagi naik, iya ada penyakitnya. Enak lho orang kalau baik sangka itu enak aja, adem bener dah. Saya bersyukur pemirsa, punya istri baik sangkanya luar biasa. Kalau orang kan main samber aja 'Ini apaan nih, apaan nih' nggak dia baik sangka dulu. 'Oh ini si WA nyasar kali' gitu," ujar Ustadz Yusuf Mansur, Senin (2/8/2021).

Baca Juga: Sarasehan Khatib Moderat Usulkan Konsep Khutbah Maksimal 15 Menit

Ustadz Yusuf Mansur yakin betul hati orang yang gemar berprasangka baik akan senantiasa diberi kentraman jiwa oleh Allah SWT. Menurutnya, ini menjadi sumber kebahagiaan dalam menjalani kehidupan.

"Jadi adem tuh kita punya baik sangka sama orang tuh adem," ucapnya lagi.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya