2 Orang Muslim Dinominasikan Presiden AS Joe Biden Menjabat Posisi Penting

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 614 2449423 2-orang-muslim-dinominasikan-presiden-as-joe-biden-menjabat-posisi-penting-JBipzBAPW6.jpg Dua orang Muslim dinominasikan Presiden AS Joe Biden jabat posisi penting. (Foto: Al Araby)

WASHINGTON - Rashad Hussain dan Khizr Khan menjadi dua orang Muslim yang dinominasikan oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk jabatan posisi penting yakni sebagai Duta Besar untuk Kebebasan Beragama Internasional dan Komisaris Komisi Kebebasan Beragama Internasional Amerika Serikat (USCIRF).

Rashad Hussain (41) saat ini menjabat sebagai direktur kemitraan dan keterlibatan global di Dewan Keamanan Nasional.

"Pengumuman hari ini menggarisbawahi komitmen Presiden untuk membangun pemerintahan yang terlihat seperti Amerika dan mencerminkan orang-orang dari semua agama. Hussain adalah Muslim pertama yang dinominasikan untuk menjabat sebagai Duta Besar untuk Kebebasan Beragama Internasional," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Al Araby, Senin (2/8/2021).

Baca Juga: Di Akhirat Pahala Amal Kebaikan Bisa Ludes Gara-gara Ghibah

Hussain sebelumnya menjabat sebagai penasihat senior di Divisi Keamanan Nasional Departemen Kehakiman. Selama pemerintahan Obama, ia menjabat sebagai Utusan Khusus AS untuk Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Utusan Khusus AS untuk Komunikasi Kontraterorisme Strategis dan Wakil Penasihat Gedung Putih.

Hussain juga mempelopori upaya melawan antisemitisme dan melindungi agama minoritas di negara-negara mayoritas Muslim.

Biden juga menominasikan Khizr Khan seorang Pakistan-Amerika sebagai Komisaris Komisi Kebebasan Beragama Internasional Amerika Serikat (USCIRF).

Baca Juga: Ghurur Penyakit Berbahaya, Terlalu Percaya Diri dengan Kemampuan yang Dimiliki

Council on American-Islamic Relations (CAIR) memuji pencalonan dua Muslim Amerika terkemuka untuk jabatan-jabatan penting pemerintah AS yang bertugas menegakkan kebebasan beragama internasional.

"Pencalonan Rashad Hussain dan Khizr Khan merupakan langkah penting dalam komitmen Pemerintahan Biden untuk membangun pemerintahan yang mencerminkan keragaman bangsa kita," kata CAIR dalam sebuah pernyataan.

"Penting bagi Muslim Amerika - dan khususnya pemuda Muslim - melihat diri mereka sendiri dan nilai-nilai mereka tercermin dalam pemerintahan negara kita," sambung pernyataan itu.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya