Keutamaan Surat As Saff Bila Dibaca Saat Sholat Akan Bersama Malaikat dalam Satu Barisan

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 330 2461507 keutamaan-surat-as-saff-bila-dibaca-saat-sholat-akan-bersama-malaikat-dalam-satu-barisan-MFTubB1BUj.jpg Keutamaan Surat As Saff berada diurutan ke-61 dalam Alquran. (Foto:Freepik)

KEUTAMAAN  Surat As Saff yang berada di urutan ke-61 setelah Surat Al Mumtahanah. Surat As Saff berisi 14 ayat dan termasuk golongan Madaniyyah.

Dinamai dengan Surat  As Saff karena pada ayat ke-4 surat ini terdapat kata Shaffan yang berarti satu barisan. Ayat ini menerangkan apa yang diridhai Allah sesudah menerangkan apa yang dimurkai-Nya.

Baca Juga: 5 Cara Sukses Nabi Muhammad SAW Berbisnis

Pada ayat ke-3 diterangkan bahwa Allah murka kepada orang yang hanya pandai berkata saja tetapi tidak melaksanakan apa yang diucapkannya.

Dan pada ayat 4 diterangkan bahwa Allah menyukai orang yang mempraktikkan apa yang diucapkannya yaitu orang-orang yang beribadah pada jalan Allah dalam satu barisan.

Baca Juga: Begini Akibat Jika Bersandar Harapan dan Mencari Ridha kepada Manusia

Dari Rasulullah Saw diriwayatkan, “Barang siapa yang membaca surah Isa As maka ia akan mengirimkan salam kepada pembacanya selama ia hidup di dunia dan memohonkan ampunan untuknya serta pada hari kiamat akan menjadi sahabat dan orang yang menyertai Nabi Isa As.” (Majma al-Bayan, jld. 9, hlm. 459.)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Demikian juga dari Imam Baqir As diriwayatkan, “Barang siapa yang membaca surah Ash-Shaff dan membacanya selalu pada Sholat-Sholat  wajib dan mustahabnya maka Allah SWT akan menempatkannya bersama para malaikat dalam satu barisan.” (Tsawab al-A’mal, hlm. 118.)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya