Amalkan Zikir Ini Agar Allah Ta'ala Memudahkan Urusan

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 330 2464826 amalkan-zikir-ini-agar-allah-ta-ala-memudahkan-urusan-5OFzQNMtxP.jpg Mengamalkan zikir menjadi cara agar urusan manusia dimudahkan Allah Ta'ala. (Foto: Freepik)

KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym memberikan tips berupa amalan zikir agar Allah Ta'ala memudahkan urusan manusia. Sejatinya banyak amalan ibadah sunah, seperti sholat, zikir dan doa agar dimudahkan segala urusan yang sedang dihadapi, maupun persiapan untuk bakal di akhirat nanti.

Nah tips ini seperti dalam postingan Instagram milik  Aa Gym beberapa waktu lalu. "Sahabat ayo kita amalkan dzikir ini yaa.. Semoga Allah beriikan keberkahan di pagi hari ini dan Allah berikan pertolongan, kemudahan dalam menyelasaikan segala urusan," katanya dalam akun pribadinya @aagym. 

اللهم بِكَ أصْبَحْنَا،وَبِكَ أمْسَيْنَا،وَبِكَ نَحْيَا،وَبِكَ نَمُوْتُ وَإلَيْكَ النُّشُوْرُ

Allahumma Bika Ash Bahna, Wa Bika Amsaina, Wa Bika Nahya, Wa Bika Namut Wa Ilaikannusyur.

Baca Juga: Tak Mau Tertinggal Sholat Fardhu Tepat Waktu, Muslim di Sudan Sampai Gelar Karpet di Tepi Jalan

Artinya: "Ya Allah , dengan rahmat dan pertolongan-Mu kami memasuki waktu pagi , dan dengan rahmat dan pertolongan-Mu kami memasuki waktu petang . Dengan rahmat dan pertolongan-Mu kami hidup dan dengan kehendak-Mu kami mati . Dan kepada-Mu kebangkitan (bagi semua makhluk)" (HR. At-Tirmidzi:5/466, Shahih At-Tirmidzi : 3/142, Husnul Muslim hlm.82, Fiqhul A'diyyah).

Baca Juga: Alquran dan Sains: Sidik Jari Dibentuk Beberapa Saat Sebelum Bayi Dilahirkan

Sementara itu Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani), Ustadz Ainul Yaqin mengatakan, sholat tasbih jadi salah satu cara saat untuk memohon solusi kepada Allah saat memiliki hajat atau keinginan. Serta sekaligus dapat dihapusnya segala dosa semasa hidup, meskipun kesalahannya sebanyak buih di lautan.

Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasallam bersabda: 

كَلِمَتَانِ خَفِيفَتَانِ عَلَى اللِّسَانِ ، ثَقِيلَتَانِ فِى الْمِيزَانِ ، حَبِيبَتَانِ إِلَى الرَّحْمَنِ سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ ، سُبْحَانَ اللَّهِ الْعَظِيمِ

Artinya:

“Dua kalimat yang ringan di lisan, namun berat ditimbangan, dan disukai Ar Rahman yaitu “Subhanallah wa bi hamdih, subhanallahil ‘azhim” (Maha Suci Allah dan segala puji bagi-Nya. Maha Suci Allah Yang Maha Agung). (HR. Bukhari no. 6682 dan Muslim no. 2694).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Manfaat lainnya ketika menghadapi persoalan besar, mempermudah menyelesaikan masalah, menghindari kita dari kesedihan dan penyakit berat," ucapnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya