Hindari Api Neraka dengan Memperbaiki Cara Berpakaian

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 330 2465155 hindari-api-neraka-dengan-memperbaiki-cara-berpakaian-nZn497tJvi.jpg Hafidzul Ahkam dan Gus Azmi di Dai Muda RCTI Plus. (Foto: RCTI Plus)

MEMILIKI pakaian yang bagus merupakan keindahan tersendiri untuk manusia. Allah Subhanahu wa ta'ala pun menyukai keindahan dan keserasian. Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam juga selalu menganjurkan umatnya untuk selalu berpakaian dengan rapi.

Di Dai Muda RCTI+ bersama Hafidzul Ahkam dan Gus Azmi akan membahas bagaimana sih berpakaian yang baik dalam Islam? Penasaran?

"Ada sahabat Nabi yang mengatakan jika sebagian penghuni neraka itu adalah wanita. Kenapa bisa begitu? Karena wanita yang tidak menjaga auratnya, bahkan ketika ia tidur, dosa mengalir untuknya," ujar Ahkam yang diangguki Azmi.

"Memang, memang menjaga aurat dan dibimbing bagaimana cara berpakaian yang baik di zaman sekarang itu sangat penting," imbuh Azmi.

Hafidzul Ahkam dan Gus Azmi di Dai Muda RCTI Plus. (Foto: RCTI Plus)

Sebagaimana diketahui, aurat dari pria dan wanita itu berbeda. Semuanya sudah ada ketentuannya masing-masing. Namun untuk wanita, memang lebih "sulit" dan menantang, karena semua bagian tubuh wanita adalah aurat kecuali wajah dan telapak tangan. Semua harus ditutupi.

Sebagaimana yang dikatakan dalam Surah Al Ahzab Ayat 59, "Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak wanitamu, dan istri-istri orang mukmin: 'Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka'."

Pembahasan selengkapnya saksikan Dai Muda di RCTI+. Download RCTI+ sekarang juga agar tidak ketinggalan live streaming menarik lainnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya