Share

Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Ustadz Yusuf Mansur Ajak Umat Doakan yang Terbaik

Hantoro, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 614 2548022 dorce-gamalama-meninggal-dunia-ustadz-yusuf-mansur-ajak-umat-doakan-yang-terbaik-LQT4jfmSJJ.jpg Ustadz Yusuf Mansur ajak umat mendoakan mendiang Dorce Gamalama. (Foto: Dok Okezone)

DORCE Gamalama meninggal dunia pada hari ini, Rabu 16 Februari 2022. Artis senior yang sangat dermawan tersebut wafat usai menderita covid-19 dan dirawat selama beberapa pekan di rumah sakit. Sejumlah pihak di Tanah Air pun bersedih dan mendoakan yang terbaik. Salah satunya Ustadz Yusuf Mansur.

Pendiri Pondok Pesantren Daarul Quran tersebut mendoakan yang terbaik untuk Dorce Gamalama. Tidak lupa, UYM mengajak umat Islam di mana pun turut memanjatkan doa kebaikan.

Baca juga: Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Ulama Sebut Harus Dimakamkan Sesuai Kodratnya 

"Innaa lillaah... Mari kita doakan...," ungkap Ustadz Yusuf Mansur, dikutip dari unggahan akun Instagram-nya @yusufmansurnew, Rabu (16/2/2022).

Info grafis Dorce Gamalama. (Foto: Okezone)

Sebelumnya diketahui Dorce Gamalama menderita covid-19 sejak beberapa pekan terakhir. Bunda Dorce –sapaan akrabnya– diketahui sudah berjuang melawan covid-19 dalam perawatan rumah sakit selama tiga minggu lamanya. Menurut sang sahabat, Hetty Sunjaya, Dorce Gamalama dirawat di RSPP Simprug.

Baca juga: Mengenang Dorce Gamalama, Artis Dermawan yang Santuni 600 Anak Yatim dan Anak Palestina 

"Tiga minggu dirawat di rumah sakit akibat covid-19. Tapi, makin ke sini kondisinya terus drop dan enggak sadarkan diri. Sampai akhirnya meninggal dunia pukul setengah 8," kata Hetty saat dihubungi MNC Portal.

Jenazah diketahui sedang diurus pihak rumah sakit. Dikarenakan meninggal dalam kondisi covid-19, jenazah Dorce Gamalama tidak bisa dibawa ke rumah. "Semua diurus pihak rumah sakit," terang Hetty.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sebelum terpapar covid-19, Bunda Dorce diketahui memiliki riwayat penyakit lain yang diduga memperberat penyakit covid-19-nya. Penyakit itu juga yang membuat tubuh Dorce tampak berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Baca juga: Wasiat Dorce Gamalama Ingin Dimakamkam sebagai Perempuan Apakah Wajib Dilaksanakan? 

Baca juga: Terkait Wayang, Ustadz Khalid Basalamah: Tidak Ada Kata-Kata Mengharamkan 

Menurut beberapa informasi, Bunda Dorce mengidap diabetes hingga demensia alzheimer. Diabetes yang dialami Dorce Gamalama sudah diidap sejak beberapa tahun lalu dan itu merusak organ tubuh yang lainnya seperti ginjal, jantung, dan saraf.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini