Share

3 Tips Supaya Tidak Diganggu Jin, Ampuh dan Sesuai Syariat

Ahmad Haidir, Jurnalis · Selasa 22 Februari 2022 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 22 616 2550957 3-tips-supaya-tidak-diganggu-jin-ampuh-dan-sesuai-syariat-pRcxMzrOZJ.jpeg Ilustrasi tips tidak diganggu jin. (Foto: huffpost)

JIN adalah salah satu makhluk ciptaan Allah Subhanahu wa ta'ala. Jin dan setan hidup berdampingan dengan manusia, meskipun berbeda alam.

Tidak jarang, manusia mendapati gangguan dari jin, misalnya menampakkan rupa atau menjelma menjadi makhluk tertentu hingga masuk ke tubuh alias kerasukan. Ini adalah hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Abu Nawas Langsung Kenyang Usai Mimpi Bertemu Nabi Daud, Kok Bisa? 

Guna mengatasinya, dai asal Yogyakarta Ustadz Ammi Nur Baits ST BA membagikan beberapa tips yang sebaiknya dilakukan oleh kaum Muslimin supaya tidak diganggu jin.

"Dalam hubungan manusia dengan jin, kita hanya diberi dua arahan. Pertama, berlindung dari gangguan mereka dentan membaca doa. Kedua, jangan ganggu mereka," ungkapnya, dikutip dari unggahan di akun Instagram-nya @amminurbaits, Selasa (22/2/2022).

Ustadz yang merupakan lulusan Teknik Nuklir Universitas Gadjah Mada (UGM) ini lantas membeberkan beberapa aktivitas yang cukup sering dilakukan oleh orang dan ternyata dianggap dapat mengganggu jin, sehingga memancing mereka untuk mengganggu manusia.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Muntah yang Membatalkan Puasa Ramadhan 

"Yang pertama itu jangan kencing di lubang, misalnya antum camping atau melakukan perjalanan di kebun atau di mana, lalu ada lubang, dikencingi, jangan, tidak boleh. Bisa jadi di dalamnya ada binatang, bisa jadi juga ada jin," jelas Ustadz Ammi Nur Baits.

"Yang kedua, jangan menyiram air panas. Kalau menyiram, kasih peringatan dengan membaca Bismillah, baru disiramkan. Kemudian contoh yang lain (ketiga), jangan menggunakan tulang sebagai media istinja karena jadinya najis, dan jin Muslim antinajis, tidak mau ya mereka," bebernya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Adapun dalam keterangan unggahan tausiyah tersebut, Ustadz Ammi Nur Baits juga menjelaskan tiga faktor jin mengganggu manusia, dalam hal ini sampai merasuki tubuh. Pertama, sang makhluk halus "menyukai" seseorang yang ia rasuki, hal yang cukup sering terjadi dan agak sulit diatasi.

Kedua, persoalan untuk tidak mengganggu mereka, seperti menyiram air panas atau mengencingi yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahkan mungkin membunuh jin. Hal itu bisa jadi akan memicu amarah jin untuk merasuki tubuh manusia dan penanganannya pun terbilang berat.

Baca juga: Bacaan Zikir Pagi Hari Ini, Selasa 22 Februari 2022M/21 Rajab 1443H 

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini, Selasa 22 Februari 2022M/21 Rajab 1443H 

Ketiga, bisa jadi jin tersebut hanya "lewat" atau bermain-main saja, dan ini serupa dengan poin pertama yaitu cukup sering terjadi namun terbilang paling mudah diatasi daripada dua faktor lainnya.

Semoga semua Muslim senantiasa dalam rahmat dan lindungan Allah Subhanahu wa ta'ala dan dapat terhindar dari godaan setan yang terkutuk serta gangguan jin. Aamiin Allahumma aamiin. Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini