Share

Doa Supaya Masalah yang Dihadapi Mendapatkan Kemudahan

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2022 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 618 2589291 doa-supaya-masalah-yang-dihadapi-mendapatkan-kemudahan-crN5VE9WV8.jpg Dosa supaya masalah yang dihadapi mendapatkan kemudahan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Manusia senantiasa berharap ridha kepada Allah SWT. Sebab segala sesuatu yang dijalani oleh manusia karena kehendak-Nya.

Guna mendapatkan ridha Allah SWT, kita bisa melakukan amaliah-amaliah yang dianjurkan, contohnya berzikir dan berdoa.

Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin mengatakan, terdapat doa yang bisa dipanjatkan untuk mendapat perlindungan dan ridha-Nya.

"Saya amalkan sebagai bagian dari niat saya mencari perlindungan kepada Allah dan kemudahan segala urusan dhohir dan batin," katanya kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Doa yang dimaksud adalah:

رَّبِّ أَدۡخِلۡنِي مُدۡخَلَ صِدۡقٖ وَأَخۡرِجۡنِي مُخۡرَجَ صِدۡقٖ وَٱجۡعَل لِّي مِن لَّدُنكَ سُلۡطَٰنٗا نَّصِيرٗا

Rabbi adkhilni mudkhala shidqi wa akhrijni mukhraja shidqi waj’allii mil ladunka sulthanan nashiraa.

Artinya: 'Ya Rabbku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong" (QS. Al Isra: 80).

Maksud masuk dan keluar dalam doa tersebut bisa berupa masalah yang datang dan pergi. Nah memanjatkan doa di atas berarti berharap ridha Allah untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini