Share

Ini Arti Al Mumtadz, Nama Masjid yang Dibangun Ridwan Kamil untuk Eril

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 12 Juni 2022 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 12 614 2610165 ini-arti-al-mumtadz-nama-masjid-yang-dibangun-ridwan-kamil-untuk-eril-qxyvmGkc6b.jpg Ridwan Kamil siapkan makam Eril di sebelah Masjid Al Mumtadz (Foto: Instagram Ridwan Kamil)

GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil mendesain masjid yang sedang dibangun dan diberi nama Al Mumtadz, sesuai nama putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz. Di sebelah masjid tersebutlah Eril akan dimakamkan, besok Senin (13/6/2022).

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil melalui unggahan di Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Ridwan Kamil menuliskan telah menyiapkan tempat istimewa untuk Eril di sebelah Masjid Al Mumtadz.

Makam Eril

Rumah akhir Eril yang didesain sendiri oleh Ridwan Kamil. Masji yang sedang dibangun itu sendiri berlokasi di kampung halaman sang ibunda, Atalia Praratya.

BACA JUGA :ย Jelang Pemakaman Eril, Tenda Besar Mulai Didirikan di Islamic Center Cimaung

Lebih lanjut, Ridwan Kamil menjelaskan arti Al Mumtadz. Ridwan Kamil menyebut Al Mumtadz memiliki arti Terbaik.

โ€œTerbaikโ€ adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu," tulis Ridwan Kamil.

BACA JUGA :ย Ikut ke Soetta, Atalia dan Zara Akan Iringi Jenazah Eril Jakarta-Bandung

Unggahan Ridwan Kamil pun langsung mencuri perhatian netizen. Hingga berita ini ditayangkan, tercatat sudah lebih dari 2,2 juta like dari pengguna Instagram.

Jenazah Eril dijemput ibu dan adik

Saat ini, jenazah Emmeril diperkirakan masih dalam perjalanan dari Swiss menuju Indonesia. Jenazah dibawa menggunakan pesawat Qatar Air dan diperkirakan tiba di Cengkareng hari ini, Minggu (13/6/2022). Setelah melewati proses serah terima, jenazah kemudian akan dibawa ke Bandung menggunakan jalur darat.

Istri dan anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil yaitu Atalia Praratya dan Camillia Laetitia Azzahra ikut menunggu kedatangan almarhum Emmiril Khan Mumtadz atau Eril di Bandar Udara Soekarno Hatta, di Cengkareng.

Atalia dan Zara nantinya akan mengiringi perjalanan jenazah Emmiril Khan Mumtadz dari Jakarta ke Bandung. Jenazah kemudian akan disemayamkan di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini