Share

Kisah Nenek Buta Huruf Menghafal Alquran dengan Cara Mendengar

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2022 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 28 614 2696282 kisah-nenek-buta-huruf-menghafal-alquran-dengan-cara-mendengar-9anR7YyhA6.jpg Nenek menghafal Alquran (Foto: ist)

JADI seorang penghafal Alquran merupakan impian setiap Muslim. Termasuk bagi Nenek Melisa. Wanita berusia 75 tahun asal daerah Setif, bagian timur Aljazair, ini memiliki kisah luar biasa dalam upaya menjadi hafizah Quran.

Dilansir Echoroukonline, pemilik nama lengkap Hajiya Melisa Haiwani tersebut adalah seorang buta huruf. Meski begitu, ia tidak patah semangat menghafal Alquran. Maka itu, Nenek Melisa menghafal Quran dengan cara mendengar.

 Alquran

Nenek Melisa memang tidak bisa membaca dan menulis, tapi ia terus gigih menghafal kitab suci Alquran dengan mendengarkan ayat-ayatnya.

 BACA JUGA:Doa untuk Menghilangkan Kecanduan Nonton Film Porno

Dinukil dari Shafaqna, Nenek Melisa awalnya pergi ke Masjid Al Sabtayn di pusat kota dan meminta guru mengaji di sana membantunya menghafal Alquran.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Nenek Melisa membutuhkan waktu 13 tahun untuk mempelajari huruf-huruf dan kata-kata dalam kitab suci Alquran. Setelah itu, ia melanjutkan dengan menghafalnya.

Alquran adalah satu-satunya kitab suci yang dihafal oleh para pengikut agamanya. Banyak orang di setiap komunitas Muslim telah menghafal Alquran sejak pertama diturunkan. Kitab suci Alquran sendiri memiliki 30 juz, 114 surah, dan 6.236 ayat.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini