nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Fathia Izatti Tetap Tampil Segar saat Berpuasa di Bulan Ramadan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 14:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 09 616 2053535 tips-fathia-izatti-tetap-tampil-segar-saat-berpuasa-di-bulan-ramadan-wajib-ditiru-TrPUQ84pe1.jpeg Fathia Izzati berbagi tips tetap tampil segar saat berpuasa di bulan Ramadan (Foto : Sukardi/Okezone)

Saat berpuasa, tubuh akan merasa lemas, lapar, dan haus. Ini terjadi karena tidak adanya asupan makanan dan minuman selama kurang lebih 14 jam.

Dengan begitu, sangat disarankan bagi siapa pun untuk mengatur asupan makanan saat sahur dan berbuka puasa. Usahakan untuk memilih makanan dan minuman yang sehat dan jumlah asupannya pun menjadi perhatian supaya tidak kemudian terlalu lahap dan bikin pencernaan bermasalah saat berpuasa.

Selain lapar, haus, dan lemas, puasa juga akan memberi dampak ke kualitas kulit Anda. Karena tidak ada asupan cairan yang cukup, biasanya kulit akan sangat kering. Beberapa orang bahkan sampai mengalami bibir pecah-pecah atau kekusaman wajah karena kelembapan kulit tidak terjaga.

Nah, untuk menyiasati hal tersebut, Content Creator, Penyanyi, sekaligus Influencer Fathia Izzati punya trik sederhana yang bisa jadi solusi mengatasi wajah kering saat berpuasa. Hal ini biasa dia lakukan di pagi hari sebelum beraktivitas.

"Karena kan puasa tidak boleh makan dan minum dalam kurun waktu tertentu, maka dari itu, kalau aku siasatinnya segerin wajah dari luar. Aku biasanya maskeran pakai clay mask supaya kulit tetap segar dan sehat," tuturnya pada Okezone belum lama ini.

Fathia Izzati

Sebab, bagi Fathia, dengan mengaplikasikan masker ke wajah, ini bisa menutrisi sekaligus menghidrasi wajah dari luar. Manfaat masker juga banyak, sebut saja membuat kulit tetap kenyal dan kencang. Intinya, wajah tidak kusam dan terlihat sehat sekali pun Anda berpuasa.

Selain dengan maskeran, Fathia juga biasanya menyiasati wajah kusam dan kering dengan make-up. Tapi, bukan seperti make-up pada biasanya, Menurut perempuan yang terkenal karena 21 accents itu, pelembap wajah menjadi penting saat berpuasa.

Fathia Izzati

Terlebih untuk mereka yang memiliki aktivitas sangat padat dan terpapar sinar matahari juga. "Pelembap menjadi penting karena dengan itu, wajah Anda akan tetap terlihat segar dan tidak membuat kusam. Pemilihan make-up yang tepat ini akan membuat Anda tetap tampil percaya diri selagi berpuasa Ramadan," tambahnya.

Agar tampilan semakin fresh saat berpuasa, jangan ragu untuk mengenakan parfum di tubuh. Jadi, tidak hanya wajah yang segar, tapi tubuh juga wangi dan kalau sudah begini, Anda bisa beraktivitas dengan percaya diri dan tentunya nyaman berada di sekitar orang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini