nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potret Kebersamaan Perdana Menteri Justin Trudeau Berbuka Puasa dengan Muslim di Kanada

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 11:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 15 614 2055873 potret-kebersamaan-perdana-menteri-justin-trudeau-berbuka-puasa-dengan-muslim-di-kanada-j14D7RDxeo.jpg Perdana Menteri Kanada Hadiri Buka Puasa Muslim (Foto: Aboutislam)

INDAHNYA bulan suci Ramadan memang tidak hanya bisa dirasakan oleh kaum Muslim saja, tapi juga bisa dirasakan oleh umat beragama lain.

Salah satunya keindahan akan toleransi beragama di bulan Ramadan inilah yang baru saja ditunjukkan oleh Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau. Sebab, pada Jumat 10 Mei 2019 lalu, Justin diketahui berbagi semangat bulan Ramadan bersama para kaum Muslim yang ada di Kanada, dengan menghadiri acara berbuka puasa bersama yang dihelat oleh komunitas Muslim di Milton, Ontario.

Melalui akun laman Facebook resminya, Justin Trudeau mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan semangat toleransi dan indahnya kebersamaan dengan umat Muslim di Kanada yang tengah menjalankan bulan Ramadan. Di mana ia dengan santai duduk satu meja, menyantap hidangan berbuka puasa sembari bersenda-gurau dengan para anggota komunitas Muslim di Kanada.

“Bulan Ramadan adalah tentang nilai-nilai yang kita semua pegang sebagai orang Kanada, yakni belas kasih, kedamaian, dan melayani orang lain. Tadi malam, saya bergabung dengan anggota komunitas Muslim di Milton untuk berbuka puasa.Terima kasih telah menyambut saya untuk hidangan buka puasa spesial ini, ” tulis Justin dalam bahasa Inggris sebagai keterangan foto.

Tak hanya itu, kantor resmi Justin Trudeau telah mengunggah foto-foto tentang bagaimana Justin dan bulan Ramadan, di mana sang perdana menteri tampan satu ini terlihat berinteraksi dengan anggota komunitas minoritas dan berbagi buka puasa bersama. Mengingat Justin, yang menghadapi proses pemilihan umum tahun ini, memang dikenal karena mempunyai fokus pribadinya sendiri kepada anggota komunitas migran dan agama minoritas.

Disebutkan lebih lanjut, pada awal bulan Mei ini, ia juga telah berbagi pesan video untuk menyambut bulan suci Ramadan. Dalam tayangan videonya, ia mengatakan bahwa bulan Ramadan menghormati nilai-nilai utama yang diajarkan oleh agama Islam.

“Ramadan honors the values at the heart of Islam, like compassion and service to others,” ujar Justin.

Masih dalam video yang sama, Justin juga menghighlight soal masalah keamanan, terkait perihal masalah phobia dan kebencian terhadap Islam, yang ia katakan sejatinya harus dihadapi bersama-sama oleh semua elemen masyarakat.

“We will always stand together against Islamophobia and hatred in all its forms, and work to make sure the values of openness, diversity, and freedom of religion are protected,” pungkas Justin. Demikian seperti dilansir Aboutislam, Rabu (15/5/2019).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini