nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Paranormal Hijrah, Ki Joko Bodo: Allah Maha Membolak-Balikan Hati!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 12:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 616 2058863 kisah-paranormal-hijrah-ki-joko-bodo-allah-maha-membolak-balikan-hati-BAwnCydo32.JPG Kisah Hijrah Ki Joko Bodo (Foto: Ist)

LAMA tak terdengar kabarnya, ternyata kini Ki Joko Bodo sudah hijrah. Dulunya ia dikenal sebagai paranormal yang sering tampil dengan rambut panjang serta brewokan. 

Namun sejak berhijrah tampilan Ki Joko Bodo berubah menjadi lebih rapi. Menurutnya, hijrah itu beralih ke arah yang lebih baik. Mau mempercayai kebesaran Tuhan dan mau menjauhi hal-hal yang dilarang Allah SWT.

"Aku sadar dulu aku minum minuman keras dan berzinah dan sekarang aku sadar itu tidak benar di mata Allah dan aku mau melupakan dan menjauhinya sekarang. Aku mau menjalani kehidupan ini sesuai dengan apa yang diharapkan Tuhan," katanya sedikit haru.

Ki Joko Bodo pun mengubah tampilan. Bukan hanya memangkas banyak rambut panjangnya, tetapi dia juga membuang semua bewok di wajahnya, termasuk kumis dan jenggot.

Dia sadar kalau dulu, ketika dia memiliki jenggot dan kumis yang panjang, itu hanya untuk urusan duniawi, agar dirinya dihargai orang lain. Tapi kini 'senjata' tersebut dia lenyapkan dan tidak ada rasa sedih membuang semua itu.

Namun, Ki Joko Bodo menjelaskan kalau dirinya sempat menyesal telah melakukan banyak hal yang melanggar aturan agama. Namun, semua itu dia katakan sebagai pelajaran dan pengalaman hidup.

"Ajaran budaya yang dulu aku yakini aku pikir cukup dan biar itu menjadi sejarah. Aku sekarang yakin dengan agama dan aku bahagia menjalani hidup yang sekarang," tambahnya.

Ki Joko Bodo hijrah dengan caranya sendiri dan ini menjadi bukti juga kalau Allah SWT maha membolak-balikkan hati ciptaan-Nya. Dulu, sosok ini kita kenal sebagai orang paling mistis dan sepertinya jauh dengan Tuhan, tapi kini Ki Joko Bodo mau berubah ke arah yang diridhoi Allah SWT. Masha Allah...

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini