nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Percintaan Ustadz Arifin Ilham yang Hidup Rukun dengan 3 Istri

Gurais Alhaddad, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 15:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 24 616 2059946 kisah-percintaan-ustadz-arifin-ilham-yang-hidup-rukun-dengan-3-istri-astopedEHm.jpg Istri-Istri Ustadz Arifin Ilham (Foto: Instagram)

Kepergian Ustadz Arifin Ilham menghadap ilahi meninggalkan duka bagi keluarganya. Almarhum Ustadz Arifin Ilham meninggalkan 3 orang istri dan 8 orang anak. Yang lebih menyentuh hati adalah anak ke 8 yang baru lahir dari istri ketiga belum sempat dipeluk maupun dicium oleh almarhum.

Ustadz Arifin Ilham yang meninggal di usia 49 tahun itu semasa hidupnya memilih untuk melakukan poligami. Ustadz kondang ini menikah dengan istri pertama Wahyuniati, Rania Bawazier dan Femma atau biasa disapa Umi Akhtar. Lantas seperti apa kisah pertemuan Ustadz Arifin Ilham dengan ketiga istrinya? Simak disini!

1. Wahyuniati Al-Waly

Wahyuniati adalah istri pertama dari Almarhum Ustadz Arifin Ilham. Wahyuniati merupakan putri dari seorang ulama Aceh. Dia juga merupakan adik kelas Ustadz Arifin Ilham semasa masih kuliah. Wahyuniati dikenal sebagai wanita yang taat kepada suami dan agamanya. Ustadz Arifin Ilham memanggil Wahyuniati dengan panggilan Putri Aceh.

2. Rania Bawazier

Rania adalah istri kedua Ustadz Arifin Ilham. Dia di persunting oleh Almarhum pada tahun 2010. Rania dikenal juga sebagai wanita yang taat agama, dia menggunakan cadar untuk menutup wajahnya dan berpenampilan Syar’i. Rania juga sering dipanggil oleh almarhum dengan sebutan Putri Yaman.

3. Femma atau Umi Akhtar

 

Femma merupakan istri ke tiga dari Almarhum Ustadz Arifin Ilham yang belum lama ini melahirkan buah hatinya bersama Ustadz Arifin Ilham, Namun kabar yang santer beredar buah hatinya belum pernah merasakan ciuman dari sang ayah. Femma juga dikenal juga sebagai salah satu istri yang taat agamanya. Ustadz pun menyebut istri ketiganya adalah Putri Sunda.

Itulah ketiga istri Ustadz Arifin ilham yang hidup rukun. Ya memang Ustadz Arifin Ilham membuat ketiga istrinya rukun dengan memagang teguh dengan 10 Pilar Keluarga Sakinah. Berikut adalah 10 Pilar Keluarga Sakinah dari Ustadz Arifin Ilham seperti video yang diposting di akun instragamnya bersama ke 3 istrinya.

10 Pilar Keluarga Sakinah:

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu.

1. Memagari benteng rumah tangga dengan sungguh-sungguh berpegang teguh pada Al-Qur'an dan Assunnah,

2. Tujuan utamanya ridho Allah dan kebahagiaan akhirat,

3. Saling cinta benar-benar karena Allah sehingga memandang kekurangan pasangan pun adalah keistimewaannya, semakin lama pernikahan semakin sayang, manja dan mesra,

4. Ide dan aktifitasnya bekerja untuk saling melayani, melindungi dan menyenangkan keluarganya,

5. Makan dari rizky yang halal, dan halal pintu sakinah,

6. Kekuatannya saling mendoakan di penghujung malam,

7. Minimal sepekan sekali "tarbiyyah ahliyah" pembinaan keluarga dengan duduk bersama mengaji dan mengkaji Al-Qur'an dan Assunnah,

8. Segera minta maaf tatkala melakukan kesalahan,

9. Mensyukuri ni'mat Allah dengan senang berbagi sedekah,

10. Tawakkal yang penuh bahwa hanya Allah segala-galanya.

Didalam video menunjukan Ustadz Arifin Ilham duduk bersama ke 3 istrinya sambil membacakan 10 Pilar Keluarga Sakinah. Bisa kita lihat bagaimana rukunnya ketiga istri soleha Almarhum Ustadz Arifin Ilham.

View this post on Instagram

10 Pilar Keluarga Sakinah Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu. 1. Memagari benteng rumah tangga dengan sungguh-sungguh berpegang teguh pada Al-Qur'an dan Assunnah, 2. Tujuan utamanya ridho Allah dan kebahagiaan akhirat, 3. Saling cinta benar-benar karena Allah sehingga memandang kekurangan pasanganpun adalah keistimewaannya, semakin lama pernikahan semakin sayang, manja dan mesra, 4. Ide dan aktifitasnya bekerja untuk saling melayani, melindungi dan menyenangkan keluarganya, 5. Makan dari rizky yang halal, dan halal pintu sakinah, 6. Kekuatannya saling mendoakan di penghujung malam, 7. Minimal sepekan sekali "tarbiyyah ahliyah" pembinaan keluarga dengan duduk bersama mengaji dan mengkaji Al-Qur'an dan Assunnah, 8. Segera minta maaf tatkala melakukan kesalahan, 9. Mensyukuri ni'mat Allah dengan senang berbagi sedekah, 10. Tawakkal yang penuh bahwa hanya Allah segala-galanya. Muhammad Arifin Ilham Bersama 3 bidadari, putri Aceh, putri Yaman dan putri Sunda, janda 37 th dg 2 anak saat Liqo Tarbiyyah.

A post shared by Bang Muhammad Arifin Ilham (@kh_m_arifin_ilham) on

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini