nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Ciri Orang yang Mendapatkan Lailatul Qadar

Gurais Alhaddad, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 09:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 29 616 2061649 3-ciri-orang-yang-mendapatkan-lailatul-qodar-xW4IuQ6YF9.jpg Malam Lailatul Qadar (Foto: Ilustrasi Pixabay)

Lailatul Qadar adalah satu malam penting didalam bulan ramadan. Tidak ada satupun orang yang mengetahui kapan terjadinya malam Lailatul Qadar sebab hanya Allah SWT yang mengetahuinya. Lailatul Qodar diartikan dengan malam yang lebih baik dari seribu bulan

Tak hanya itu, malam Lailatul Qadar adalah malam dimana kitab suci Alquran diturunkan, yang di jelaskan dalam Alquran surat ke-97 Surat Alqadr. Surat Al Qadar memiliki 5 ayat yang menjelaskan keutaman malam Lailatul Qadar sebagai berikut ini.

"Sesungguhnya kami telah menurunkannya (Al-Qur'an) pada malam qadar," Kedua "Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu?," Ketiga "Malam kemuliaan itu lebih baik daripada seribu bulan," Keempat "Pada malam itu turun para malaikat dan Ruh (Jibril) dengan izin Tuhannya untuk mengatur semua urusan," Kelima "Sejahteralah (malam itu) sampai terbit fajar."

Banyak umat muslim berlomba-lomba untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar karena banyak kebaikan didalamnya. Namun banyak orang bertanya-tanya bagaimana ciri orang yang mendapatkan Lailatul Qadar. Berikut adalah 3 Ciri orang yang mendapatkan lailatul Qadar dikutip dari berbagai sumber, Rabu (29/5/2019).

1. Orang yang mendapatkan Lailatul Qadar akan lebih berusaha mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kebaikan yang didapat dari malam Lailatul Qadar bila didapatkan oleh orang yang ikhlas beribadah kepada Allah, setelah Lailatul Qadar orang itu akan senangtiasa selalu berusaha terbaik dimata Allah dan berbuat baik sesama umat muslim. Dia juga akan selalu mengerjakan perintah Allah SWT.

2. Orang itu akan takut dengan dosa

Keberkahan orang yang mendapat dari malam Lailatul Qadar ialah dia akan takut dengan perbuatan dosa. Semua perbuatan yang menghasilkan dosa dia akan jauhkan. Sebab sebagaimana yang diketahui bahwa perbuatan yang menghasilkan dosa sangat tidak disukai oleh Allah SWT.

3. Orang yang mendapatkan Lailatul Qadar dia selalu ingin beribadah dan merasa sangat kurang dalam hal beribadah.

Orang yang mendapatkan malam yang lebih baik dari seribu bulan itu akan senangtiasa menjalankan ibadah 5 waktu dan juga menjalankan sunnah-sunnah nabi Muhammad SAW sebab dia akan selalu merasa sangat kurang ibadahnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini