nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raja Salman Habiskan 10 Hari Terakhir Ramadan di Makkah

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 13:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 27 615 2060831 raja-salman-habiskan-10-hari-terakhir-ramadan-di-makkah-mIAtdBEQcL.jpg Raja Salman di Kota Makkah

TIBA pada hari Sabtu lalu, Raja Salman bin Abdulaziz akan menghabiskan 10 hari terakhir bulan Ramadan di Makkah bersama jutaan umat Islam dari berbagai penjuru dunia.

Meningkatkan ibadah pada 10 hari terakhir bulan Ramadan merupakan hal yang sering dilakukan Rasulullah semasa hidupnya. Rasulullah pun menyuruh umatnya untuk mencari malam Lailatul Qadar yang disampaikan melalui hadist beliau yaitu ,“Carilah Lailatul Qadar pada (bilangan) ganjil dari sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan.” (HR. Al-Bukhari, Muslim dan lainnya).

Setibanya di Makkah dari Riyadh, Raja Salman langsung disambut oleh gubernur wilayah, pangeran Khaled Al – Faisal serta para pejabat lainnya. Imam Besar Masjidilharam Dr Abdurahman Al-Sudais pun tidak ketinggalan untuk menyambut kedatangan Raja Salman.

Selain fokus beribadah pada 10 hari terakhir bulan Ramadan, Raja Salman juga mengadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) OKI sesi ke 14 yang akan membahas tentang Islam di dunia. Acara akan dilaksanakan di Mekah pada akhir bulan ini. Saudi Press Agency melaporkan bahwa KTT OKI tahun ini mengangkat tema “Bersama Untuk Masa Depan”.

(ful)

Berita Terkait

Malam Lailatul Qadar

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini