nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketua MUI Salatiga Meninggal Dunia Saat Jadi Imam Salat

krjogja.com, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2019 04:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 01 614 2062766 ketua-mui-salatiga-meninggal-dunia-saat-jadi-imam-salat-MuQ1Mje9SG.jpg Masjid di Salatiga, tempat almarhum jadi imam salat sebelum meninggal dunia

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka datang dari Salatiga, Jawa Tengah. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Salatiga KH Syaefudin Zuhri (61) meninggal dunia saat menjadi imam salat Jumat di masjid Roudhotul Mutaqin Dusun Klumpit, Kelurahan Kalibening, Kecamatan Tingkir.

KH Syaefudin Zuhri meninggal dunia saat mengimami salat Jumat di masjid kompleks rumahnya. Setelah memberikan khutbah Jumat, almarhum Syaefudin Zuhri kemudian menjadi imam salat Jumat. Setelah membaca surat Al Fatehah dan beberapa ayat Alquran di rakaat pertama, saat rukuk, almarhum jatuh.

“Saya di belakang pak kyai kaget dan langsung menghentikan salat Jumat untuk menolong Pak Syaefudin Zuhri,” ujar Rifai (58) yang menjadi muadzin di masjid Roudhotul Muttaqin.

Disebutkan, saat terjatuh kedua tangan Saefuddin Zuhri mengepal dan kaku. "Tangannya kaku dan dingin sekali. Kebetulan dari sejumlah jamaah, ada dokter dan langsung melakukan penanganan medis," ujarnya.

Selanjutnya almarhum dibawa ke RS DKT dr Asmir Salatiga dan setelah diperiksa dinyatakan telah meninggal dunia. Meninggalnya Kyai Saifudin cukup menggagetkan. Tak ada yang aneh sebelum meninggalnya dosen Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang ini.

Selama ini almarhum aktif dan dikenal baik bagi masyarakat Salatiga. Selain sebagai pengajar, Saifuddin juga pernah dipercaya menjadi Ketua Panwaslu Kota Salatiga.

(ful)

Berita Terkait

Obituari

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini