nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meriahkan Lebaran, KBRI Vatikan Nyanyikan Lagu untuk Umat Muslim

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 00:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 06 614 2064005 meriahkan-lebaran-kbri-vatikan-nyanyikan-lagu-untuk-umat-muslim-V8PvDjNFOG.png KBRI Vatican Nyanyikan 'Selamat Hari Lebaran' (Foto: Twitter)

TAK terasa hari kemenangan atau Lebaran pun tiba. Seluruh umat muslim di Indonesia menyambutnya dengan sukacita. Tentu saja tradisi saling bermaaf-maafan serta makanan khas ketupat dan opor ayam serta aneka jenis kue kering tidak akan terlewatkan.

Namun nyatanya bukan hanya umat muslim saja yang merayakan Lebaran. Masyarakat Indonesia yang beragama non muslim pun turut menyambut Lebaran dengan penuh sukacita. Ya, mereka adalah masyarakat Indonesia yang bekerja di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Vatikan, Italia.

Sebagai masyarakat Indonesia, tentunya mereka sudah tidak asing lagi dengan Lebaran. Alhasil mereka pun ingin memeriakan momen Idul Fitri 1 Syawal 1440 H dengan menyayikan lagu berjudul “Selamat Hari Lebaran” yang dipopulerkan oleh grup band Gigi.

Lagu ini dinyanyikan oleh Paduan Suara IRRIKA. Paduan suara nini terdiri dari para pastor-pastor dan suster-suster Indonesia dan dipimpin langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Vatikan. Agus Sriyono.

Tak hanya umat Katolik saja, para staf KBRI yang beragama muslim pun turut melebur dan bernyanyi bersama. Beberapa alat musik pun tersedia seperti, terompet, seruling, gitar listrik, biola serta drum untuk memeriahkan lagu yang mereka bawakan.

Dengan lancar dan penuh sukacita mereka pun menyanyikan lagu tersebut. Setelah selesai menyanyikan lagu tersebut pun, Agus mengucapkan selamat lebaran kepada semua masyarakat yang merayakan. Sejak diposting di sosial media beberapa jam yang lalu, video singkat ini telah ditonton sebanyak 1.982 kali dan sejumlah komentar dari para netizen.

“Whuii.... ini mantul Bahkan wajah2 yg penuh kegembiraan dan semangat ini seperti merayakan lebaran itu sendiri Terimakasih sudah berbagi kebahagiaan,” tulis akun @JokoWin3.

“Ini lah makna Lebaran yang sesungguhnya , Hari raya Lebaran berbagi kebahagiaan buat semua umat manusia yang ada di dunia,” tulis @Rizwanto021115.

“Musik dan lagu adalah pemersatu... menembus apapun tanpa batas ... selamat meraih kemenangan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H,” tulis akun @astidhaniar.

Sementara akun @Nusanta23982916 menulis: “Manteep.. Lebaran pnuh sukacita, Damai,persatuan, kebersamaan utk Indonesia - dunia.. Selamat hari raya idul fitri, mhon maaf lahir batin.”

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini