nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orang Zalim akan Tidur Beralaskan Api Neraka

Gurais Alhaddad, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 16:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 21 330 2069263 orang-zalim-akan-tidur-beralaskan-api-neraka-G3d8kmpHa1.jpg Gambaran neraka (Foto: Amazing Facts)

Perbuatan zalim adalah sifat yang melampaui batas kemanusiaan, melanggar ketentuan, dan menentang atau menyimpang dari ketentuan-ketentuan yang telah di tetapkan oleh Allah SWT.

Perbuatan zalim merupakan perbuatan yang sangat tidak disukai oleh Allah SWT bahkan Allah melaknat perbuatan tersebut. Tidak hanya Allah yang tidak menyukainya. Malaikat dan sesama manusiapun sangat tidak suka dengan orang yang berbuat zalim.

 Neraka

(Foto: Word on Fire)

Allah SWT tidak suka terhadap perbuatan zalim, seperti firmannya: “Adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan-amalan yang saleh, maka Allah akan memberikan kepada mereka dengan sempurna pahala amalan-amalan mereka; dan Allah tidak menyukai orang-orang yang zalim”. (QS Ali Imran [3] : 57).

Ada banyak bentuk perbuatan zalim yang dibenci oleh Allah SWT. Seperti yang dikatakan oleh seorang ustadz pada saat khutbah Jumat (21/6/2019).

"Perbuatan zalim memang mempunyai banyak bentuknya dari Perbuatan zalim kepada Allah, perbuatan zalim kepada orang lain, perbuatan zalim pada diri sendiri, dan zalim kepada binatang. Allah akan memberi hukuman kepada mereka yang berbuat zalim di akhirat nanti. Bahkan mereka yang berbuat zalim akan tidur beralaskan api neraka dan diselimuti api neraka," ujar ustadz tersebut.

“Mereka mempunyai tikar tidur dari api neraka dan di atas mereka ada selimut (api neraka) . Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang zalim.” (QS. Al A’raaf [7]: 41)

Karena kebencian Allah kepada orang-orang zalim, orang yang berbuat Zalim tidak akan pernah mendapatkan tempat terbaik di akhirat kelak. seperti yang dijelaskan dalam Alquran Surat Al An'am ayat 135: “Kalian akan tahu siapa yang akan mendapat tempat terbaik di akhirat dan sesungguhnya orang-orang zalim itu tidak akan beruntung.”

Perbuatan zalim memiliki banyak dampak salah satunya merugikan orang lain. Bahkan orang yang dizalimi dosa-dosanya akan berpindah ke orang yang berbuat zalim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini