Wanita Muslim Muncul dalam Film Terbaru Spider-Man: Far For Home

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 02 614 2073510 wanita-muslim-muncul-dalam-film-terbaru-spider-man-far-for-home-pCKm2qlT9g.jpg Zoha Rahman di Film SpiderMan (Foto: AboutMuslim)

Selama beberapa dekade, film-film blockbuster Hollywood yang menggambarkan seorang wanita berjilbab telah menjadi impian yang sangat ingin dicapai oleh aktris Inggris Zoha Rahman.

Marvel Cinematic Universe, menjadikan mimpi ini kenyataan dengan memilihnya dalam sekuel Spider-Man: Far From Home. Diceritakan bahwa Rahman berperan sebagai teman sekelas Spider-Man yang bergabung dengannya dalam kunjungan lapangan ke seluruh Eropa, Forbes melaporkan.

"Saya sebenarnya tidak tahu untuk apa saya mengikuti audisi sampai saya berada di ruang audisi," kata Rahman tentang mendapatkan peran itu.

Saat audisi, tim produksi bertanya padanya apakah Rahman bersedia mengenakan jilbab saat syuting film yang dilansir dari AboutIslam, Selasa (2/7/2019).

"Itu sangat berarti bagi saya," kata Rahman, "bagi saya memiliki kesempatan untuk memainkan karakter dan mewakili begitu banyak gadis yang saya kenal secara pribadi yang saya cintai dan kagumi."

Sementara Rahman memiliki hasrat yang mendalam untuk berakting sejak usia muda, pusat perhatian dalam pekerjaannya adalah perlunya representasi yang lebih baik dari orang Asia Selatan dan Muslim dalam dunia hiburan.

"Kami tumbuh menonton film televisi dan film blockbuster," katanya. "Dan jika kita tidak melihat diri kita di layar itu, maka kita tidak benar-benar ada, bukan?"

Meskipun Rahman berterima kasih atas sambutan penggemar atas perannya dalam Spider-Man, dia melihat kegembiraan ini sebagai tanda dari apa yang salah.

“Kita seharusnya tidak bersemangat tentang sesuatu yang saya lakukan karena ini seharusnya sudah terjadi sejak lama,” bantah Rahman.

“Semua orang mengenal seseorang yang mengenakan jilbab dalam kehidupan nyata mereka. Jadi mengapa kita tidak melihat karakter-karakter itu di layar? "

Rahman mengatakan dia saat ini sedang menulis film superhero-nya sendiri, di mana dia dapat membintangi sebagai pahlawan Muslim Asia Selatan.

"Kami tidak memiliki banyak wanita kulit berwarna yang memberdayakan gadis-gadis muda di komunitas kami," katanya.

“Jadi bisa menjadi pahlawan super Asia Selatan akan luar biasa. Saya pikir itu akan menjadi segalanya bagi saya. ”

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Marvel telah menghadirkan beberapa karakter Muslim dalam buku komiknya. Karakter Marvel, Monet St. Croix memulai debutnya pada tahun 1994, tetapi tidak diidentifikasi sebagai karakter Muslim hingga 2011. Pada tahun 1995, Marvel memperkenalkan superhero Suriah bernama Batal dan segera membunuhnya.

Marvel juga memperkenalkan seri Ms. Marvel pada 2013, atau Kamala Khan, seorang Muslim Amerika Pakistan berusia 16 tahun yang menemukan bahwa ia memiliki kemampuan mengubah bentuk yang luar biasa.

Serial ini, sangat populer di kalangan pembaca dan kritikus, dan telah memenangkan sejumlah besar penghargaan, termasuk Penghargaan Hugo untuk Cerita Grafis Terbaik pada tahun 2015, bersama dengan sejumlah penghargaan Eisner dan Harvey.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya