Share

Viral Video Sajadah Dipakai Main Perosotan, Ada yang Baper hingga Singgung Aladdin

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 17 614 2080010 viral-video-sajadah-dipakai-main-perosotan-ada-yang-baper-hingga-singgung-aladdin-6WURoIfgWR.jpg Ilustrasi karpet yang dipakai Aladdin

SEBUAH video mendadak viral di media sosial karena dianggap telah menghina Islam. Pantauan Okezone, video yang diunggah ulang oleh akun @AzzamIzzulhaq itu menampilkan momen keseruan sebuah keluarga yang tengah asyik bermain perosotan di salah satu pusat perbelanjaan.

Dalam video viral berdurasi singkat itu, mereka menggunakan sebuah benda menyerupai sajadah untuk mempermudah proses peluncuran. Hal inilah yang menarik perhatian sang pengunggah video.

 

Azzam mengklaim bahwa keluarga kecil yang diduga berasal dari China itu telah melecehkan Islam karena menggunakan sajadah sebagai media bermain. Ia memang tidak memungkiri bahwa saat ini China juga memproduksi peralatan salat umat Muslim yang diekspor ke sejumlah negara, termasuk ke Arab Saudi.

"Benar bahwa bahkan di Tanah Suci sekalipun, sajadah kebanyakan diproduksi di China. Tapi, bukan berarti mereka bisa melecehkan seenaknya sajadah-sajadah ini," tulis Azzam pada keterangan video.

“Perhatikanlah bagaimana mereka kehilangan respek mereka terhadap agama," timpalnya.

Unggahan Azzam rupanya viral lantaran menuai pro dan kontra. Tak sedikit netizen yang membela keluarga tersebut mengingat banyak negara non Muslim di dunia yang menggunakan benda menyerupai sajadah sebagai karpet atau alas kaki di rumah mereka.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Lebay! Aladdin noh diprotes sekalian. Napa buat terbang bukan buat sembahyang," tulis akun @BadjaNuswantara

"Untung Aladdin ga di maki2 pacaran diatas sajadah. A hol nu wooooooollllll....," tulis akun @ayuwulandrr

"Sajadah itu cuman karpet om wkwk

Bukan sesembahan. Sajadah itu hanya alas ketika sekitar kotor dan gak nyaman.

Kalau anda merasa mereka melecehkan sajadah. Yang anda sembah bukan Allah tapi sajadahnya," tulis akun @tathajkt48

"Karpet aja di permasalahin.

Di India sapi jadi hewan suci krn jadi tunggangan dewa siwa. di indo malah dijadiin rendang. Belum pernah ngerasain murkanya dewa siwa yaa ?," tulis akun @gustikade45 

Selebtwit @shitlicious pun terpancing untuk memberikan komentarnya. Menurut pria bernama asli Alitt Susanto itu, keluarga kecil yang ada di dalam video tersebut hanya ingin bersenang-senang dengan benda yang mereka anggap sebagai karpet.

"Orang Kristen juga gak sedih liat kayu berbentuk salib anda pakai untuk jemuran/gantungan kandang burung. Ga perlu menggiring opini. Sajadah bukan benda yang anda sembah. Yg anda sembah itu yang jauh lebih mulia dari sebuah benda," tulis Alitt.

Hasil penelusuran Okezone, dalam sejarahnya, sajadah pada awalnya merupakan satu jenis karpet yang diproduksi di daerah Asia Tengah dan Asia Barat. Seiring berkembangnya zaman, karpet tersebut digunakan oleh umat Islam untuk menutupi tanah ataupun lantai yang kosong saat mereka akan salat. Ujung dari sajadah ini selalu diarahkan ke Kakbah di Makkah yang merupakan pusat atau kiblat bagi seluruh umat Muslim di dunia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini