nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Potret Polisi hingga TNI Salat di Tengah Aksi 22 Mei, Bikin Pemandangan Adem

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 16:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 23 614 2059525 4-potret-polisi-hingga-tni-salat-di-tengah-aksi-22-mei-bikin-pemandangan-adem-ryM7JPtxUd.jpeg Anggota TNI salat berjamaah di aksi 22 Mei di Jalan Thamrin (Foto: Dimas Andhika/Okezone)

Aksi 22 Mei mewarnai pemberitaan di media nasional dan media sosial. Namun adanya kericuhan yang terjadi membuat banyak masyarakat menyayangkan tindakan tersebut.

Di tengah-tengah aksi 22 Mei yang juga menyita perhatian media internasional, ternyata ada pemandangan yang bikin adem. Para aparat keamanan terlihat melakukan salat di tengah-tengah aksi menjaga kedamaian di depan Gedung Bawaslu, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Beberapa foto polisi dan TNI yang sedang salat berhasil diabadikan Okezone. Berikut di antaranya:

1. TNI salat dengan alas seadanya

 Laki-laki salat berjamaah

(Foto: Dimas Andhika/Okezone)

Terlihat puluhan anggota TNI melakukan salat Ashar berjamaah di Jalan Thamrin, dengan latar belakang Gedung Sarinah. Mereka menggunakan alas seadanya, seperti seragam dan kardus sebagai sajadah. Bahkan sang imam dalam salat berjamaah tersebut melipat seragamnya untuk alas bagian kepala saja.

2. Brimob salat di atas kardus

 Pria salat

(Foto: Dimas Andhika/Okezone)

Di waktu Dzuhur, seorang anggota Brimob dari kepolisian terlihat sedang salat. Ia salat seorang diri di depan Gedung Sarinah beralaskan kardus air mineral. Ia terlihat tidak peduli dengan lokasi yang berantakan, asal bisa menunaikan kewajibannya kepada Allah.

 Baca Juga: Ini Sosok Andre, Brimob yang Dituduh WNA pada Demo 22 Mei 2019

3. Brimob salat berjamaah

 Pria salat berjamaah

(Foto: Heru Haryono/Okezone)

Dalam foto ini terlihat 8 anggota Brimob sedang melakukan salat berjamaah. Berlokasi di depan Gedung Sarinah, para anggota Brimob tersebut ada yang menggunakan kertas tipis hingga kardus sebagai sajadah.

4. Perempuan salat

 Perempuan salat

(Foto: Dimas Andhika/Okezone)

Selain aparat keamanan, mereka yang melakukan aksi 22 Mei juga tertangkap kamera sedang melaksanakan salat bersama. Terlihat lima perempuan salat di samping Gedung Sarinah mengenakan mukena berbeda warna.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini