3 Kejadian Super Kocak Para Wanita Salat Berjamaah, Sudah Pernah Mengalaminya?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 02 September 2019 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 02 616 2099530 3-kejadian-super-kocak-para-wanita-salat-berjamaah-sudah-pernah-mengalaminya-0yoWFOZt12.jpg Ilustrasi. Peristiwa lucu yang menimpa para wanita salat jamaah (Foto: Britishmuslim)

Netizen Indonesia tidak pernah kehabisan akal membuat konten-konten unik berujung viral. Contohnya seperti video yang menampilkan tiga kejadian super kocak yang sering dialami para wanita salat berjamaah.

Video unik para wanita salat berjamaah pertama kali dibagikan oleh akun parodi @askmenfess. Dalam unggahan itu, seorang wanita tampak memperagakan tata cara salat mengenakan mukena berwarna hitam. Pada awalnya, ia benar-benar terlihat khusyuk menjalankan satu per satu rukun salat.

Namun, saat hendak bangkit dari sujudnya, tiba-tiba terjadi sebuah adegan dramatis yang mungkin pernah Anda alami sebelumnya. Alih-alih berdiri dengan posisi tegap sempurna, wanita itu kesulitan untuk berdiri dan malah jatuh tersungkur lantaran menginjak kain mukenanya yang terlalu panjang. Ia tidak menyadari bahwa bagian bahwa kain tersebut terselip di bagian kakinya.

Kejadian selanjutnya juga tidak kalah menarik. Adegan kali ini lagi-lagi setelah melakukan sujud dua kali dengan tuma’ninah. Wanita bermukena hitam itu kesulitan berdiri lantaran kain mukenanya yang panjang tertahan oleh jamaah yang masih sujud di bagian belakang.

Nah, untuk adegan terakhir, giliran jamaah yang berada di posisi belakang yang terkena getahnya. Kain milik wanita bermukena hitam itu ternyata menutupi seluruh bagian kepalanya hingga ia kesulitan untuk berdiri. Video parodi wanita salat jamaah ini pun semakin mengocok perut karena diperagakan dengan adegan dan backsound yang super kocak.

Bahkan hingga berita ini dituliskan, sudah lebih dari 17 ribu netizen yang membagikan video unik para wanita salat berjamaah tersebut.

Mereka juga tidak segan-segan membagikan pengalaman-pengalaman unik saat sedang menunaikan salat di rumah maupun di masjid.

Mukena salat jamaah di masjid

“Lah gua lebih parah, jd kan gw solat di saf depan cewe yg deket sm pembatas horden antara cowo dan cewe kan, nah anginnya gede jd hordennya terbang2an trus pas bgt gua lg sujud hordennya terbang jadi pas bangun dr sujud gua lgsung otomatis pindah ke saf cowo :(,” tulis akun kesayanganhyuck.

“HAHAHAH woi dulu temen gue kayak yg terakhir tapi bukan mukena orang yg di depan, tapi gorden/tirai gitu yg misahin saf cowo sm saf cewe trs pas dia duduk abis sujud yg dia liat saf cowo2 trs kita lgsg batal krn ngakak,” tulis akun qerdhuz.

“Sumpah kalo yang terakhir tuh rasanya kaya mau main barongsai,” tulis akun @luwdyz.

“Jadi inget jaman sma waktu sholat berjamaah disekolah. Ada temen gue pake mukena kekecilan dia solatnya persis dibawah kipas anginnya lumayan, terus kan sujud pas bangun2 mukenanya copot yg beneran copot..w berusaha nahan ketawa sepanjang solat, ya Allah maaf,” tulis akun @koojineee. 

“Lebih nyesek tuh kalo tali roknya kendor, terus pas rakaat terakhir melorot,” tulis akun gonbinfairy.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini