Tak Disangka, Ini Resep Rahasia Taqiullah Haji 25 Kali

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 08 616 2089265 tak-disangka-ini-resep-rahasia-taqiullah-haji-25-kali-z1NlnmybAX.jpg Taqiullah yang sudah berhaji 25 kali (Foto: Aboutislam)

SETIAP umat muslim di mana pun punya satu keinginan yang sama, yakni bisa menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Namun, memang tidak semua umat Islam mampu, baik fisik ataupun finansial untuk menunaikan rukun Islam yang kelima ini.

Tapi di sisi lain, ada pula umat Muslim yang diberi keberkahan luar biasa oleh Allah SWT di hidupnya, untuk bisa melakukan ibadah haji bahkan lebih dari satu ataupun dua kali.

Potret Masjidil Haram dari udara saat musim haji

Seperti yang dialami oleh seorang pria muslim asal India, Taqiullah Khan. Nasib pria 62 tahun ini pasti membuat orang Islam manapun menjadi iri dibuatnya. Bagaimana tidak, sebagaimana dilaporkan Aboutiislam, Kamis (8/8/2019) Taqiullah disebutkan akan menunaikan ibadah haji tahun ini untuk yang ke-26 kalinya!

Ya, Anda tidak salah membaca kok! Sebab, memang ibadah Haji yang tahun ini Taqiullah tunaikan adalah perjalanan ibadah haji yang ke-26 setelah pertama kali ia tunaikan pada 1994 silam. Diberi keberkahan luar biasa ini, Taqiullah merasa sangat bersyukur dan terhormat.

Kakbah tempat jemaah haji melaksanakan ritual tawaf dalam haji

“Buat saya ini adalah kehormatan dari Allah, dan saya tidak akan melewatkannya. Kebanyakan orang menganggap diri mereka sudah begitu beruntung bisa menunaikan perjalanan ibadah haji satu kali dalam seumur hidup. Allah memberikan berkah pada saya untuk bisa menunaikan ibadah Haji setiap tahunnya,” ungkap Taqiullah saat diwawancara Khaleej Times.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Keberkahan yang diterima oleh pria satu ini, mungkin bisa dibilang tidak lepas dari doa orangtuanya. Sebab akhirnya Taqiullah melakukan perjalanan ibadah Haji pertamanya di tahun 1994, tepat satu tahun setelah ia mengirim orang tuanya untuk berangkat Haji pada tahun 1993.

Jemaah Haji wukuf di Arafah

“Saya meminta mereka berdoa agar saya dapat mengunjungi Tanah Suci yang diberkati. Ketika ibu saya kembali, dia memberi tahu ia telah membuat doa khusus ini sedemikian banyak sehingga dia percaya saya akan melakukan ibadah Haji setiap tahun,” tambahnya.

Well, seperti prediksi sang Ibu, perjalanan Haji Taqiullah dimulai pada tahun 1994, kemudian bahkan bisa Haji berdua dengan sang istri di tahun 1995.

Kemudian disebutkan lebih lanjut, segalanya menjadi lebih mudah pada tahun 1996 setelah ia mendirikan Tawakkul Tours and Travels dan melamar kuota haji, yang disediakan pemerintah setiap tahunnya bersama dengan calon jamaah Haji lainnya.

Tidak hanya itu, Taqiullah juga telah menunaikan ibadah Umrah sebanyak 126 kali! Dengan datang ke Mekah setidaknya lima kali dalam periode setahun. 

Untuk melakukan perjalanan ibadah Haji, Taqiullah mengatakan dia mulai mempersiapkan musim haji segera setelah bulan puasa Ramadhan berakhir karena di saat itulah pemerintah India mengumumkan kuota haji.

Di kesempatan yang sama, pria ini juga mengungkapkan bahwa selama ini kekuatan terbesar untuk dirinya datang dari keluarga. “Mereka sangat mendukung upaya saya. Tidak sekali pun mereka meminta saya untuk membuat orang lain untuk memimpin kelompok karena mereka juga percaya bahwa ini adalah suatu kehormatan,” pungkas Taqiullah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya