nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Subhanallah! Aa Gym Saksikan Hujan Es di Makkah

Yunita, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 15:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 615 2091296 subhanallah-aa-gym-saksikan-hujan-es-di-makkah-NLYmDlis86.jpg Makkah mengalami hujan es (Foto: Inst)

Ustadz Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym rupanya baru saja selesai melaksanakan ibadah haji di Kota Suci Makkah. Saat berkunjung ke sana ia menyaksikan kejadian luar biasa!

View this post on Instagram

Hujan es di mekkah mina masyaaAlloh .... Semua tetesan hujan Dan es bertasbih kepada Alloh...

A post shared by Abdullah Gymnastiar (@aagym) on Aug 12, 2019 at 5:30am PDT

Aa Gym menyaksikan terjadinya hujan es di Makkah yang biasanya selalu panas. Ia mengabadikan peristiwa turunnya hujan es dalam sebuah video di Instagram pribadinya @aagym.

"Masya Allah ada hujan es ini sahabat-sahabat sekalian. Allah yang menurunkan segalanya. Oh besar-besar es-nya Masya Allah," ujar Aa Gym penuh rasa takjub.

"Semuanya sedang bertasbih kepada Allah, tidak ada satupun kecuali Allah yang menghendaki dan Allah yang menurunkan. Semoga Allah menjadikan hujan ini hujan rahmat," kata Aa Gym berdoa kepada Allah SWT.

Tidak di pungkiri lagi para netizen segera mengisi kolom komentar dari @aagym setelah memposting Video hujan es yang terjadi di Mekkah

"Masya Allah Tabarakallah," ujar @icha.irawan.

"Dan akan menghijau dataran tanah arab," kata @arroyyan29

"Menandakan bahwa hadist Rasulullah tentang hujan di Arab ini benar, Allah Maha Atas Segala sesuatu yang ada di bumi beserta isinya.. begitupun dengan turunya hujan di negeri Arab.. 😇😇😇," kata @mulyadi_fatih

Keinginan mencapai haji mabrur harus selalu menjadi pegangan bagi jemaah haji. Bagi kaum Muslim yang melaksanakan ibadah haji pasti mendambakan haji yang mabrur.

Menurut Aa Gym, haji mabrur adalah haji seorang Muslim di mana usai berhaji maka seseorang makin kuat tauhidnya.

Sesungguhnya fenomena alam hujan es di Makkah ini langka terjadi. Sebelumnya di Madinah pernah terjadi hujan lebat disertai hujan es tiga tahun sebelumnya. Di Arab Saudi juga pernah turun salju pada 2018.

Dalam ilmu meteorologi hujan es adalah presipitasi yang terdiri dari bola-bola es. Salah satu proses pembentukannya adalah melalui kondensasi uap air lewat pendinginan di atmosfer pada lapisan di atas level beku.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini